HOME » SELEBRITI » ASIAN » B » BAI LING


Bai Ling adalah artis Hollywood kelahiran, China 10 Oktober 1986. Dibesarkan di China, namun pada 1991, Bai memutuskan untuk pindah ke Amerika, guna memuluskan karir aktingnya di Hollywood.

Bai lahir di keluarga broken home, dan Bai sendiri pernah merasakan kehidupan di rumah sakit jiwa akibat keyakinan dirinya bahwa datang dari bulan. Namun ia menolak dinyatakan gila.

Selepas dari RSJ, Bai memutuskan mengikuti teater, dari sinilah bakat aktingnya dipupuk. Debut aktingnya di layar lebar dimulai pada 1984 pada film ON THE BEACH, lalu lanjut dengan film SUSPENDED SENTENCE, YUEYUE, TEARS IN SUZHOU yang berlalu tanpa bisa menarik perhatian publik. Namanya mulai terkenal saat membintangi ARC LIGHT pada 1989, karena perannya ia diundang pada Festival Film Internasional di Moskow.

Setelah pindah ke Amerika, ia mulai bermain di beberapa film, seperti THE CROW, NIXON, RED CORNER, WILD WILD WEST, ANNA AND THE KING, SHAOLIN SOCCER, TAXI 3, SKY CAPTAIN AND THE WORLD OF TOMORROW dan beberapa film lainnya.

Yang terbaru, pada 2009 ia membintangi film CRANK: HIGH VOLTAGE, CHAIN LETTER, A BEAUTIFUL LIFE, THE GAUNTLET, THE LAZARUS PAPERS, MAGIC MAN dan LOVE RANCH.

Selain berakting, Bai juga mulai menjajal dunia tarik suara. Saat ini ia sedang mengerjakan debut album perdananya, dan bakal dirilis pada 2009.

Dalam kehidupan pribadinya, ia pernah digosipkan menjalin hubungan dengan personel Backsteet Boys, Nick Carter, bahkan kabarnya hubungan ini telah diresmikan dalam sebuah pertunangan. Namun hal ini telah dibantah Nick, yang menyatakan hubungan ini hanya sebatas pertemanan biasa.

Bertepatan pada hari Valentine 2009, ia ditangkap karena ketahuan mencuri majalah dan baterai di bandara Los Angeles. Tapi pada akhirnya dibebaskan setelah membayar denda US$700.

Baca Profil Lengkap Bai Ling ▼