PERSONAL
Park Shin Hyeadalah aktris, penyanyi, model dan penari kelahiran Korea Selatan, 18 Februari 1990. Ia memiliki seorang kakak laki-laki. Park tercatat sebagai mahasiswa Chung-Ang University.


 


Sejak kecil, Park sudah menyukai dunia akting. Ketika kelas 6 SD, ia pernah mengikuti audisi untuk video klip Ggot - Flower dari Dream Factory.Setelah lolos audisi, ia mulai menekuni karirnya sebagai penyanyi. Sejak itu, ia mulai dikenal sebagai penyanyi.


 


Selain bernyanyi, ia juga membintangi beberapa judul film dan serial televisi. Salah satu perannya yang diingat masyarakat adalah ketika bermain dalam serial YOU'RE BEAUTIFUL dan HEARTSTRINGS.


KARIR
Wajah Park mulai dikenal masyarakat sejak memerankan tokoh Hang Jung-Suh dalam serial STAIRWAY TO HEAVEN. Ia kemudian membintangi serial drama berjudul TREE OF HEAVEN bersama lawan mainnya dalam STAIRWAY TO HEAVEN, Lee Wan. Serial ini sempat mendapat kritik dari penonton karena beberapa adegan mesra yang dilakukan oleh Lee Wan dan Parkseharusnya tidak perlu terjadi.


 



Meskipun begitu, kritik terhadap serial yang dibintangi Park tidak berpengaruh negatif terhadap karir Park. Malahan, nama Park semakin melejit setelah dipercaya menyanyikan soundtrack serial TREE OF HEAVEN berjudul However. Sayangnya, single ini tidak masuk dalam album soundtrack TREE OF HEAVEN.


 



Park kembali mencuri perhatian publik setelah membintangi film horor EVIL TWIN pada tahun 2007. Dalam film ini Parkmendapat peran ganda, yaitu sebagai tokoh utama dan sebagai sosok hantu yang menghantui saudara tokoh utama setelah kematiannya. Park sangat senang dengan peran horor yang didapatnya ini karena bermain dalam film layar lebar adalah salah satu cita-citanya.


 


Park kemudian bermain dalam serial GOONG S, spin off dari serial GOONG yang sukses di pasaran. Dalam serial tersebut Park terpilih sebagai salah satu dari empat karakter utama serial GOONG. Meskipun GOONG S tidak sesukses GOONG, namun serial ini mendapat rating yang tinggi dan termasuk serial yang paling banyak ditonton ulang di tahun 2007.


Tahun 2009, Park kembali bermain memukau dalam serial YOU'RE BEAUTIFUL. Dua tahun berikutnya, ia mencetak sukses berkat serial HEARTSTRINGS yang ditayangkan mulai 29 Juni 2011. Dalam serial HEARTSTRINGS, ia kembali dipasangkan dengan lawan mainnya dalam YOU'RE BEAUTIFUL, Jung Yong Hwa.


 


Saat ini, Park tengah membintangi reality show MUSIC AND LYRICS bersama Yoon Gun, salah satu personil duo R&B Brown Eyes. Acara ini berkisah tentang kolaborasi aktris top dan penulis lagu yang harus bekerja sama untuk menulis lagu dalam 30 hari. Kolaborasi antara Park dan Gun telah menghasilkan lagu duet berjudul I Think Of You, namun tanggal rilisnya masih dirahasiakan.


 


Park juga dijadwalkan akan membintangi serial DON'T WORRY I'M A GHOST,sebuah serial yang ditayangkan KBS. Dalam serial ini ia akan memerankan tokoh hantu bernama Yeon Hwa.


DISKOGRAFI
SINGLE
PRAYER (TREE OF HEAVEN OST)
LOVELY DAY (YOU'RE BEAUTIFUL OST)
WITHOUT A WORD (YOU'RE BEAUTIFUL OST)
IT WAS YOU (CYRANO AGENCY OST) WITH LEE MIN JUNG
THE DAY WE FALL IN LOVE (HEARTSTRINGS/YOU'VE FALLEN FOR ME OST)
I WILL FORGET YOU (HEARTSTRINGS/YOU'VE FALLEN FOR ME OST)
I THINK OF YOU (MUSIC AND LYRICS) WITH YOON GUN


FILMOGRAFI
2006 LOVE PHOBIA
2007 EVIL TWIN
2010 CYRANO AGENCY
2010 GREEN DAYS
2012 DECEMBER 23


TV SHOW
2003 STAIRWAY TO HEAVEN
2003 NON-STOP 4
2004 BOOM
2004 NOT ALONE
2005 CUTE OR CRAZY
2006 SEOUL 1945
2006 TREE OF HEAVEN
2006 LOVING SUE
2006 BICHEONMU
2007 GOONG S
2007 SEVERAL QUESTIONS THAT MAKE US HAPPY
2007 KIMCHEED RADISH CUBES
2009 YOU'RE BEAUTIFUL
2010 MY GIRLFRIEND IS A NINE-TAILED FOX
2010 HIGH KICK THROUGH THE ROOF
2010 HAYATE THE COMBAT BUTLER (TV SERIES)
2011 HEARTSTRINGS
2012 MUSIC AND LYRICS (3-EPISODE REALITY SHOW)
2012 DON'T WORRY, I'M A GHOST (ONE-ACT DRAMA SPECIAL)


 

Baca Profil Lengkap Park Shin Hye ▼



Show More ▼