INDONESIA

'KUNTILANAK KESURUPAN', Sialnya Jadi Kuntilanak

Rabu, 13 April 2011 09:26  | 

Azis Gagap


'KUNTILANAK KESURUPAN', Sialnya Jadi Kuntilanak
Film KUNTILANAK KESURUPAN




KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari

Pemain: Guntur Triyoga, Fero Walandouw, Irish Bella, Sazha Clarissa, Azis Gagap, Julia Perez, Reymon Knuliq, Yessa Iona.

Wesley Jabrik, Kevin dan Momon Nganga berteman karena satu kampus. Wesley adalah penulis novel lepas. Tapi karena kehilangan ide, Wesley susah membuat judul baru. Teman karibnya Momon Nganga menawarkan Wesley untuk menulis biografi seorang artis tenar bernama Indra Devian dengan bayaran yang cukup tinggi. Karena tergiur ia pun mau dan novel horror akhirnya ditunda.

Sejak mengerjakan biografi Indra Devian, peristiwa-peristiwa aneh dan gaib pun datang silih berganti. Ada sosok kuntilanak yang senantiasa mengganggu Wesley. Tak hanya Wesley, teman-temannya yang mengetahui proyek biografi itu juga digentayangi. Bahkan pembantunya, Maya Olong, juga ikut diganggu oleh kuntilanak yang kadang juga tampil sebagai pocong. Wesley mulai curiga ada yang tidak beres dengan proyek biografinya saat Momon kesurupan dan memberikan kontak nomer. Apalagi saat adiknya Alice diculik kuntilanak.

Ternyata kecurigaan Wesley benar, kuntilanak yang mendatangi mereka ada hubungannya dengan Indra Devian. Dia memiliki pesan agar Indra tidak sekedar ditulis kebaikannya dalam biografi yang disusun Wesley. Latar belakang peristiwa itulah yang menuntun Wesley menemukan kembali adiknya.

Sadar dengan kejenuhan pasar, Nayato membuat film hantu sekarang tidak hanya sekedar seksi seperti yang diwakili Jupe dalam film ini. Namun komedi dimasukkan dengan tingkah ala banci dari Azis Gagap yang menjadi pembantu. Kegagapannya membuat lucu karena sang kuntilanak kerap sekali sial setiap bertemu Azis. Tendangan, pukulan, tamparan, terpeleset, keinjek tangannya, ketancap sendok garpu jidatnya, pingsan gara-gara dikentutin. (kpl/uji/nat)

Genre:Horror/comedy
Jadwal Tayang:Kamis, 14 April 2011
Sutradara:Nayato Fio Nuala
Produser:Gope T. Samtani
Produksi:PT. Rapi Films
Durasi:82 Menit