WHAZZ UP!

INSIGHT-HOLLYWOOD

10 Film Bertema Cinta Terpopuler Untuk Valentine

Senin, 13 Februari 2012 06:01 | Tag: Valentine's Day

10 Film Bertema Cinta Terpopuler Untuk Valentine
GNOMEO & JULIET


KapanLagi.com - Kisah cinta tak akan pernah usang dipakai sebagai tema dalam sebuah film. Kisah semacam ini terbukti bisa dipahami oleh penonton dari rentang usia yang beragam dan bahkan dari budaya yang berbeda-beda. Tak hanya itu, film-film cinta mampu menggiring emosi penonton dari tertawa bahagia sampai menangis haru.

Industri perfilman Hollywood tahu benar tentang hal ini, buktinya mereka tetap mengedepankan kisah cinta dalam film-film mereka setiap tahunnya. Dari puluhan film yang diproduksi tahun 2011 lalu , KapanLagi memilih 10 film yang sukses menghibur penonton dengan menghadirkan tema cinta dalam caranya yang berbeda-beda. Pas rasanya untuk ditonton pada saat Valentine nanti.


Owen Wilson dan Rachel McAdams dalam MIDNIGHT IN PARIS. İAceShowbiz.com

01. MIDNIGHT IN PARIS

Gil Pender Owen Wilson adalah seorang penulis yang sedang berlibur bersama tunangannya Inez Rachel McAdam ke kota Paris. Indahnya lansekap kota Paris membuat Gil ingin menetap dan merampungkan novelnya yang sudah lama terbengkalai alih-alih kembali ke Malibu untuk bekerja sebagai penulis naskah. Sayang, Inez tak setuju karena ia menganggap profesi sebagai penulis novel adalah pilihan yang tak logis. Kebimbangan yang melandanya membuat Gil suka jalan-jalan di tengah malam menyusuri jalanan kota. Siapa sangka bahwa setiap jalan-jalan di tengah malam tersebut Gil 'berjumpa' dengan seniman-seniman terkenal zaman dulu yang menjadi idolanya. Dari 'pertemuannya' tersebut, Gil pun tersadar akan apa yang menjadi hasrat hidupnya dan sedikit demi sedikit sadar akan apa yang sebenarnya sedang ia jalani dengan Inez Baca resensi selengkapnya


Why is it so lovely?
Endingnya yang menyentuh dan tak terduga pastinya membuat penonton tersenyum di akhir film. Tak lupa kamu bakal dipuaskan dengan menikmati pemandangan sudut-sudut terindah kota Paris selama satu setengah jam.


CRAZY, STUPID, LOVE. İAceShowbiz.com


02. CRAZY, STUPID, LOVE

Cal Weaver(Steve Carell) harus menghadapi kenyataan bahwa ia dituntut cerai oleh istrinya Emily (Julianne Moore), setelah ia menangkap basah sang Emily berselingkuh dengan rekan kerjanya. Hari-hari Cal pun dihabiskan dengan minum-minum, sampai suatu malam kepedihannya tersebut menarik perhatian seorang playboy, Jacob Palmer (Ryan Gosling). Atas tawaran bantuan Jacob, mulailah 'petualangan' Cal menaklukan hati banyak wanita dengan tujuan akhir memenangkan kembali cinta sang istri.

Why is it so lovely?
Selalu menarik menonton film komedi romantis seperti ini, terlebih bila komedian sekelas Steve Carell yang memerankannya. Perjuangan Cal dari seorang yang lugu untuk menjadi seorang womanizer seperti Jacob adalah proses menarik yang tersaji dalam film ini. Tekad Cal untuk memenangkan hati sang istri meski telah disakiti membuat trenyuh penonton.


THE ADJUSTMENT BUREAU. İAceShowbiz.com


03. THE ADJUSTMENT BUREAU

Masa depan David Norris (Matt Damon) memang sudah bisa diprediksi. Mantan pemain basket Fordham University ini punya karisma sekaligus kepiawaian di dunia politik. Semua orang tahu kalau David bakal bersinar di dunia politik Amerika Serikat namun tak ada yang benar-benar tahu kalau sebenarnya ada sesuatu yang bergejolak dalam diri David. Awalnya semua berjalan lancar. David asyik dengan dunia politik yang telah digelutinya cukup lama. Tapi dalam sekejap mata semua itu berubah. Seorang penari balet bernama Elise Sellas (Emily Blunt) tiba-tiba saja hadir dalam kehidupan David dan membuat David jadi kehilangan arah. Semua yang selama ini ia angan-angankan sepertinya jadi tak penting lagi sejak munculnya Elise.Baca resensi selengkapnya


Why is it so lovely?
Film ini menyajikan kisah percintaan dengan pendekatan yang berbeda. Kombinasi thriller, romance, science fiction, serta filsafat yang diramu secara pas membuat orang tak menyangka bahwa kisah cinta bisa dikemas dalam kisah sekompleks ini. Taruhan deh, kamu pasti deg-degan mengikuti petualangan David dan juga Elise.


WATER FOR ELEPHANTS. İAceShowbiz.com


04. WATER FOR ELEPHANTS
Takdir yang mempertemukan Jacob Jankowski (Robert Pattinson) dengan Benzini Brothers Most Spectacular Show on Earth. Berawal dari sesuatu yang sepele pula Jacob lantas mengenal cinta. Cinta yang tak pernah ia lupakan sampai akhir hayatnya. Sebenarnya Jacob bercita-cita menjadi seorang dokter hewan. Sayang di saat ia hampir meraihnya, tiba-tiba saja kedua orang tua Jacob meninggal dan membuat Jacob terpaksa harus membuang jauh-jauh mimpinya. Suatu ketika, Jacob bertemu para personil sirkus Benzini Brothers Most Spectacular Show on Earth dan dipercaya menjadi perawat hewan sirkus di sana.Baca resensi selengkapnya


Why is it so lovely?
Kagum dengan ketampanan Robert Pattinson dalam TWILIGHT? Maka kamu wajib menonton film R-Patz yang ini. Bersetting kehidupan para pekerja sirkus dengan binatang-binatangnya yang eksotis, serta kisah cinta segitiga antara Jacob, Marlena Rosenbluth (Reese Witherspoon), dan suami Marlene, August Rosenbluth (Christoph Waltz) membuat penonton harus menahan nafas menyaksikan intrik yang ada dalam hubungan segitiga tersebut.


BRIDESMAIDS. İAceShowbiz.com


05. BRIDESMAIDS
Kehidupan Annie (Kristen Wiig) memang tak bisa dibilang sempurna. Dengan kehidupan asmara yang jauh dari kata bahagia dan tak sepeser pun uang di kantong namun itu tak membuat langkah Annie surut. Saat ia mendengar sahabat baiknya akan segera menikah, ia bertekad akan menjadi seorang pengirim pengantin dan tak akan ada yang bisa menghalangi Annie kali ini.Baca resensi selengkapnya

Why is it so lovely?
Kasih sayang tak hanya berasal dari kekasih saja lho. Kasih sayang bisa berasal dari para sahabat. Keinginan Annie, Helen (Rose Byrne), Megan (Melissa McCarthy), Rita (Wendi McLendon-Covey), dan Becca (Ellie Kemper) untuk membantu mereka melangsungkan pernikahannya memang mulia. Namun saat keinginan tersebut diwarnai persaingan untuk membuktikan siapa yang menjadi sahabat terbaik? Kekacauan lah yang muncul. Perlu perjuangan berat untuk bisa sekedar menjadi sahabat terbaik.


ONE DAY. İAceShowbiz.com


06.ONE DAY
Dua pemuda yang sedang dibuai cinta, Emma Morley (Anne Hathaway) dan Dexter Mayhew (Jim Sturgess) memutuskan untuk menjalin pertemanan seumur hidup tepat di hari wisuda mereka, di musim panas, 15 Juli 1988. Kencan dan bahkan menghabiskan malam dengan tidur bersama pun sudah mereka lakukan. Meski demikian, toh keduanya tetap memilih 'berteman' alih-alih meresmikan hubungan mereka dengan status berpacaran.Baca resensi selengkapnya


Why is it so lovely?
Kisah yang berpusat pada dua tokoh, Emma Morley (Anne Hathaway) dan Dexter Mayhew (Jim Sturgess) selama dua puluh tahun menjalin hubungan meski tidak pacaran serta keduanya selalu menyempatkan diri bertemu adalah magnet utama dari film ini. Ditambah lagi dengan akting 'manis' dari Anne serta Jim sukses membuat penonton 'geram' mengikuti kisah asmara dua insan yang malu-malu mengakui bahwa mereka sedang jatuh cinta ini.


FRIENDS WITH BENEFITS İAceShowbiz.com


07. FRIENDS WITH BENEFITS
Jamie (Mila Kunis) dan Dylan (Justin Timberlake) adalah dua pekerja kantoran yang bertemu dan berkenalan dalam sebuah proyek kerjasama untuk majalah GQ. Keduanya pun sering bertemu lantaran Jamie harus merayu Dylan agar ia menerima pekerjaannya tersebut. Dylan pun akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran Jamie. Pindah ke New York, Dylan pun makin sering bertemu Jamie lantaran ia tak punya kenalan di kota tempat tinggalnya yang baru ini. Dari pertemanan kerja, hubungan keduanya pun makin berkembang sampai titik di mana seks tak lagi tabu dibicarakan dan dilakukan.

Why is it so lovely?
Lupakan sejenak kisah cinta yang manis, karena film ini bakal menyoroti bagaiamana kisah asmaara antara dua orang dewasa di kota besar dengan segala lika-likunya. Menjalin hubungan bukan lagi soal cinta, namun bisa saja tentang uang. Film ini memang hanya boleh ditonton oleh orang dewasa yang pastinya tak akan kaget melihat akting Justin dan Mila sebagai dua orang yang sedang mencari bentuk hubungan yang pas bagi mereka sembari tetap tidur bersama setiap malamnya.


GNOMEO & JULIET İAceShowbiz.com


08. GNOMEO & JULIET
Sepintas, patung-patung kurcaci yang menghiasi taman itu memang hanyalah patung biasa namun saat para penghuni rumah pergi, petualangan baru dimulai. Ternyata patung-patung ini punya kehidupan layaknya orang-orang yang ada di sekitar mereka. Dan saat pemilik rumah pergi, tiba saatnya untuk berpesta pora. Ala para kurcaci tentu saja. Seperti para remaja yang gila pesta, para kurcaci ini juga selalu membuat kekacauan saat berpesta. Jadi jangan heran kalau pemilik rumah datang dan mendapati rumah mereka dalam keadaan berantakan. Itu ulah para kurcaci! Dan di tengah kekacauan pesta para kurcaci ini, ada dua kurcaci yang saling jatuh cinta. Gnomeo (James McAvoy) sangat mencintai Juliet (Emily Blunt) dan begitu juga sebaliknya.Baca resensi selengkapnya


Why is it so lovely?
Ada banyak film yang mengadaptasi kisah cinta Romeo dan Juliet karya Shakespeare, sebut saja yang terkenal ROMEO JULIET yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Claire Danes. Tapi untuk yang satu ini, kita disuguhi kisah cinta yang menggemaskan karena yang terlibat di dalamnya adalah patung-patung halaman rumah yang lucu-lucu. Tapi tentu saja, seperti kisah asli Romeo dan Juliet, bakal ending yang menguras air mata.


WHAT'S YOUR NUMBER? İAceShowbiz.com


09. WHAT'S YOUR NUMBER?
Berapa banyak pria yang telah tidur denganmu? Mungkin pertanyaan itu terdengar kasar, namun tidak bagi Ally Darling (Anna Farris). Pertanyaan itu malah membuat batinnya resah dan mulai melacak kedua puluh pria yang pernah tidur dengannya dengan harapan satu di antaranya bakal menjadi pendamping hidupnya. Pasalnya ia tak ingin menambah jumlah pria yang batal menjadi suaminya lagi. Dengan bantuan dari Colin Shea (Chris Evan), Ally pun mulai menemui satu per satu mantan-mantannya. Keadaan pun tak berjalan seperti yang diharapkan sebab Colin sendiri adalah pria yang gemar meniduri wanita. Could he help her to find her prince charming?


Why is it so lovely?
Drama percintaan tentang pencarian pasangan seperti ini memang sudah jadi film standar Hollywood yang selalu diproduksi setiap tahunnya. Namun WHAT'S YOUR NUMBER? tampil sebagai film sejenis namun lebih menggingit. Yang membuat menggigit adalah akting lucu dari Anna Faris yang telah kita kenal lewat SCARY MOVIE. Aktingnya yang lepas dipadu dengan plot yang menarik membuat orang tak akan bosan dan bahkan tertawa lepas saat menonton drama romantis ini.


NEW YEAR'S EVE İAceShowbiz.com


09. NEW YEAR'S EVE
Insiden-insiden kecil menimpa beberapa penghuni New York menjelang malam pergantian tahun baru. Ingrid (Michelle Pfeiffer) mati-matian ingin mewujudkan resolusi tahun baru yang telah ia rancang sementara Sam Ricker (Josh Duhamel) berharap bisa bertemu wanita yang ia jumpai malam tahun baru yang lalu. Tess (Jessica Biel) rencananya akan menyambut malam tahun baru ini di rumah sakit bersalin sedangkan Laura Carrington (Katherine Heigl) terpaksa harus menghabiskan malam tahun baru ini dengan bekerja. Beda lagi dengan Randy (Ashton Kutche) yang ternyata sangat membenci malam tahun baru. Apa yang bakal terjadi pada orang-orang ini?Baca resensi selengkapnya


Why is it so lovely?
Memakai gaya bertutur yang mirip dengan film VALENTINE'S DAY (Sutradara kedua film tersebut sama), NEW YEAR'S EVE merupakan kolase kisah beberapa penghuni kota New York menjelang malam pergantian tahun. Ibarat makan sekotak cokelat, ada banyak rasa di dalamnya yang bisa dinikmati. (kpl/dka)