INTERNASIONAL

'JOURNEY 2: THE MYSTERIOUS ISLAND', Pulau Itu Ternyata Ada

'JOURNEY 2: THE MYSTERIOUS ISLAND', Pulau Itu Ternyata Ada
Rabu, 01 Februari 2012 16:01  | 

Dwayne Johnson


KapanLagi.com - Pemain: Dwayne Johnson, Michael Caine, Josh Hutcherson, Vanessa Hudgens, Kristin Davis

Rating:

2,5 star2,5 star

Sinopsis
Sean Anderson (Josh Hutcherson) yakin kalau kakeknya masih hidup dan kini membutuhkan pertolongan. Tak ada orang yang percaya namun itu tak melunturkan tekad Sean untuk datang memberikan pertolongan. Mau tak mau ayah tiri Sean harus ikut untuk memastikan Sean selamat.

Hank Parsons (Dwayne Johnson), ayah tiri Sean, sebenarnya ragu pada kebenaran pesan yang diterima Sean. Pesan rahasia yang ternyata berisi koordinat itu mengacu pada sebuah pulau yang tak ada di peta. Bahkan semua orang yakin tak ada pulau di sana. Tak ada yang bersedia mengantar Sean dan Hank ke sana kecuali tentu saja pilot nekat.

Dengan susah payah, akhirnya Sean dan Hank menemukan pilot nekat bernama Gabato (Luis Guzman) dan putrinya yang bernama Kailani (Vanessa Hudgens). Ketika sampai di tempat tujuan, ternyata Alexander (Michael Caine), kakek Sean, ternyata memang masih hidup dan yang lebih mengejutkan lagi, ternyata pulau misterius yang selama ini dianggap cuma legenda memang benar-benar ada. Masalahnya, pulau itu sebentar lagi akan tenggelam dan mereka berlima harus segera mencari cara untuk menyelamatkan diri.

Review
JOURNEY TO THE CENTER OF THE EARTH yang dilansir tahun 2008 lalu memang sukses secara komersil meski sebenarnya dari sisi kualitas film itu tak menjanjikan apa-apa selain suguhan visual. Kini Brad Peyton mencoba mengulang sukses komersil ini dengan membuat JOURNEY 2: THE MYSTERIOUS ISLAND. Masih sama seperti bagian pertama, film kedua ini juga terinspirasi oleh karya Jules Verne.

Sebenarnya ada peluang untuk membuat film ini jadi lebih dari sekedar tontonan yang menghibur. Kalau saja naskah dikerjakan dengan baik sementara penokohan dan akting mendapat perhatian lebih, bisa jadi JOURNEY 2: THE MYSTERIOUS ISLAND ini bakal lebih menarik. Sayangnya, sepertinya bukan itu tujuan studio saat membuat film ini.

Dari sisi visual tak ada masalah dengan film ini. CGI terlihat sangat meyakinkan dan membuat semua yang sebenarnya hanya khayalan jadi terlihat begitu nyata. Teknologi perfilman memang memungkinkan untuk itu tapi bukan berarti lantas teknologi bisa mengambil alih peran naskah dan akting. Akhirnya, kisah Jules Verne yang sebenarnya sangat memukau jadi terasa disia-siakan.(kpl/roc)

Genre:Adventure
Release Date:February 10, 2012
Director:Brad Peyton
Screenplay:Brian Gunn, Mark Gunn
Producer:Charlotte Huggins, Beau Flynn, Tripp Vinson, Michael Bostick, Evan Turner
Distributor:Warner Bros.
Runtime:94 minutes
Budget:$110 Million
Official Site:www.themysteriousisland.com
Trailer Film JOURNEY 2: THE MYSTERIOUS ISLAND

Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini



Komentar