INTERNASIONAL

'THE BACK-UP PLAN', Pakai Cara Alami Atau Buatan?

Kamis, 12 Agustus 2010 09:13  | 

Jennifer Lopez







KapanLagi.com - Pemain: Jennifer Lopez, Alex O'Loughlin, Noureen DeWulf, Melissa McCarthy, Eric Christian Olsen

Rating:

1,5 star1,5 star

Oleh: Fatchur Rochim

Yang diinginkan Zoe (Jennifer Lopez) hanyalah mencari pria yang tepat untuk dinikahi karena ia ingin segera memiliki keturunan. Berkali Zoe mencoba namun sepertinya mencari pria yang tepat bukanlah pekerjaan mudah. Hampir putus asa, Zoe memutuskan ia harus segera mencari cara lain atau ia tak akan pernah memiliki keturunan seperti yang ia inginkan.

Zoe nekat. Ia bermaksud memiliki anak walaupun tanpa suami. Inseminasi buatan adalah solusi yang dipilih Zoe. Tapi apa daya, di saat Zoe sudah melakukan proses pembuahan tidak alami ini ia justru bertemu Stan (Alex O'Loughlin), pria yang bisa jadi telah ditunggu Zoe selama ini.

Saat Zoe dan Stan mulai menjalin hubungan asmara, Zoe mulai terjebak. Zoe tak ingin kehilangan Stan namun ia juga tak mungkin menyembunyikan janin yang kini sedang tumbuh dalam rahimnya. Di luar dugaan, saat Zoe menceritakan apa yang telah ia lakukan, Stan tak merasa keberatan dan bertekad terus melanjutkan hubungan mereka.

Waktu berlalu dan perut Zoe pun mulai bertambah besar. Di saat-saat seperti ini, Zoe dan Stan mulai meragukan keputusan yang telah mereka lakukan. Bisa jadi ini adalah pertanda bahwa mereka memang bukan jodoh namun bisa jadi pula ini hanyalah ujian karena mereka berdua memang sudah ditakdirkan bersama.

Kalau mau jujur, sebenarnya ide dasar film ini cukup menarik. Banyak sisi yang bisa digarap dan barangkali malah mampu membuat film ini jadi lebih menarik. Nyatanya, Alan Poul, sang sutradara memilih bermain aman dengan tak menyentuh area tadi, mungkin dengan maksud tak ingin memancing kontroversi, tapi justru malah itu yang membuat film ini cenderung jadi tontonan yang membosankan.

Yang jelas, alur cerita sangat mudah ditebak, bahkan hanya dari membaca sinopsis singkat film ini. Hollywood memang tak berani membuat sesuatu yang dramatis seperti pada film-film Asia dan ini tak bisa disalahkan karena menyimpang dari pakem yang sudah ada artinya berisiko kehilangan uang. Dengan bekal keyakinan kalau film ini pasti berakhir dengan happy ending maka yang tertinggal hanyalah soal memperpanjang alur cerita sampai memenuhi kuota untuk disebut sebagai feature film.

Lagi-lagi, di sini, Alan Poul gagal karena penonton jelas tahu kalau hubungan dua tokoh utama ini bakalan on-off dulu sebelum mencapai klimaks. Jadi, satu-satunya yang bisa diandalkan hanyalah dua pemeran utama film ini. Meski tak bisa dibilang buruk namun akting Jennifer Lopez dan Alex O'Loughlin juga tak bisa dibilang sangat bagus. Yang pasti dua-duanya punya tampilan fisik yang menarik dan itulah yang jadi daya tarik film ini.(kpl/roc)

Genre:Comedy
Release Date:April 16, 2010
Director:Alan Poul
Script:Kate Angelo
Producer:Todd Black, Rodney Liber
Distributor:CBS Films
Duration:-
Budget:-
Official Site:www.theback-upplan.com

Lihat Galeri Foto:
THE BACK-UP PLANTHE BACK-UP PLAN
THE BACK-UP PLANTHE BACK-UP PLAN
THE BACK-UP PLANTHE BACK-UP PLAN