INTERNASIONAL

'THE SORCERER AND THE WHITE SNAKE', Memburu Siluman Ular Putih

Jum'at, 30 September 2011 17:13  | 

Jet Li


'THE SORCERER AND THE WHITE SNAKE', Memburu Siluman Ular Putih
Distribution Workshop





KapanLagi.com - Pemain: Jet Li, Eva Huang, Raymond Lam, Charlene Choi, Vivian Hsu, Wen Zhang, Jiang Wu

Rating:

2 star2 star

Oleh: Fatchur Rochim

Sinopsis
Gara-gara menyelamatkan seorang pria bernama Xu Xian (Raymond Lam) yang hampir tenggelam, Siluman Ular Putih (Eva Huang) malah akhirnya jatuh cinta pada pria ini. Sayangnya, tak mungkin menyatukan dua dunia ini kecuali kalau tak ada orang yang tahu kalau wanita cantik ini adalah siluman.

Xu Xian sendiri adalah seorang tabib yang pandai membuat ramuan obat. Xu Xian sebenarnya tak tahu kalau wanita cantik yang telah menyelamatkan nyawanya adalah siluman, karena itu pula ia segera membalas cinta Siluman Ular Putih. Tak ada yang tahu rahasia ini sampai desa tempat tinggal Xu Xian dilanda wabah aneh. Xu Xian yang biasanya selalu bisa mengobati warga di sana pun tak bisa berbuat apa-apa lagi.

Siluman Ular Putih yang memiliki kekuatan supranatural sepertinya tak mau tinggal diam. Ia lantas menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan seisi desa dari maut yang mengintai. Sayangnya, ini membuat penyamaran Siluman Ular Putih terbongkar. Tak berapa lama kemudian, biksu Fa Hai (Jet Li) muncul dan berusaha menangkap Siluman Ular Putih.

Review
Rumus yang berlaku di dunia Barat memang sulit diterapkan pada film-film buatan Asia. Kalau di Barat sana naskah, alur cerita dan penokohan adalah sesuatu yang sangat penting, di Asia lain lagi. Adegan justru adalah bagian utama yang mendapat porsi lebih. THE SORCERER AND THE WHITE SNAKE ini juga bukan pengecualian.

Tak ada yang original dari naskah yang ditulis oleh Charcoal Tan ini. Kalau Anda termasuk orang yang suka nonton film-film bertema sama, kisah yang ditawarkan film ini jelas bukan sesuatu yang asing. Masing-masing karakter utama pun tak mendapat jatah untuk berkembang menjadi sosok yang utuh. Mereka ada namun tak lebih dari karakter dua dimensi belaka.

Aksi laga Jet Li jelas menjadi bagian penting dari film ini. Dari awal pun penonton sudah disuguhi pertunjukan mencengangkan yang melibatkan kemampuan bela diri Jet Li. Aksi ini juga tak berhenti di sini karena sepanjang perjalanan menuju ending, Anda masih akan menyaksikan banyak pertarungan seru antara sang biksu dengan banyak siluman sakti.

Suguhan lain yang juga sama pentingnya adalah CGI yang membuat sesuatu yang mustahil jadi mungkin. Sebagai bumbu, tentu saja harus ada kisah asmara yang menyentuh. Kalau Anda bisa menikmati suguhan tadi, rasanya film ini memang tak ada masalah dengan film ini.(kpl/roc)

Genre:Martial Arts
Release Date:September 29, 2011
Director:Ching Siu-tung
Screenplay:Charcoal Tan
Producer:Chui Po Chu, Yang Zi
Distributor:Distribution Workshop
Runtime:96 minutes
Budget:HK$200 million
Official Site:www.baishechuanshuo.com
Trailer Film THE SORCERER AND THE WHITE SNAKE

Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini