HOME » FILM » ULASAN » 'PRINCE OF PERSIA: THE SANDS OF TIME', TERJEBAK KU
ULASAN

'PRINCE OF PERSIA: THE SANDS OF TIME', Terjebak Ku


Senin, 31 Mei 2010 07:59
  • Sebelum Jake Gyllenhaal diterima untuk bermain dalam film ini, baik Orlando Bloom dan Zac Efron dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk mendapat peran Dastan.
  • Rey-Philip Santos digantikan oleh Toby Kebbell dikarenakan kecelakaan sepeda motor yang terjadi di lokasi syuting.
  • Asim Ahmad sempat dipertimbangkan sebagai pemeran Dastan.
  • Nama pangeran di film ini, Dastan memiliki arti 'cerita/dongeng' dalam bahasa Persia. Biasanya sebuah 'dastan' mengandung nilai-nilai serta tradisi dari generasi ke generasi dan kaya akan sejarah budaya. Sebuah 'dastan' difokuskan pada sebuah individu yang melindungi sukunya dari serbuan orang luar atau musuh. Penokohan tersebut dalah contoh bagaimana seseorang harus bertindak.
  • Penulis naskah Robin Morningstar kabarnya mendekati pemilik hak cipta, Jordan Mechner dengan naskah yang ditulisnya berdasarkan permainannya tahun 1989, tujuannya untuk mengajak kerja sama dalam membuat filmnya. Dia (Robin) dan materi yang ia buat lenyap begitu saja bahkan sebelum Disney membeli hak cipta pembuatan filmnya. Film buatan Disney ini nantinya akan menekankan pada bagian cerita 'Sands of Time', yang mengangkat unsur-unsur penting dalam gamenya.
  • Pada Februari 2008, bintang film Iran, Golshifteh Faharani diundang untuk audisi di London bersama Gemma Arterton untuk peran Tamina namun ia ditangkap di bandara oleh pihak berwajib Iran dan dilarang keluar dari Iran selama 6 bulan karena telah bermain dalam film Ridley Scott, BODY OF LIES (2008)
  • Ini adalah film berating PG-13 yang dikeluarkan oleh Walt Disney Picture di Amerika Serikat. Yang pertama adalah PIRATES OF THE CARIBBEAN: THE CURSE OF THE BLACK PEARL (2003), belum termasuk sekuelnya.