W. Axl Rose (terlahir dengan nama William Bruce Rose, Jr.) di Lafayette, Indiana tanggal 6 Februari 1962. Axl Rose adalah musisi Amerika yang terkenal sebagai pentolan grup musik Guns N' Roses.

Kehidupan masa kecilnya tidak membahagiakan. Axl Rose mengalami pelecehan seksual, baik oleh ayah kandungnya (yang meninggalkan rumah saat Axl Rose berusia 2 tahun) dan juga ayah tirinya.

Axl Rose memulai karir bermusiknya dengan bergabung dengan berbagai band antara lain, Rapidfire, Rose, L.A. Guns dan Hollywood Rose. Sampai akhirnya bersama Tracii Guns, temannya di band L.A. Guns, membentuk Guns N' Roses bulan Maret 1985.

Ketenaran dan masalah selalu menyertai perjalanan Axl Rose sebagai vokalis Guns N' Roses. Tak seperti sebagian besar anggota Guns N' Roses, Axl Rose bukan pengguna obat-obatan terlarang. Meskipun demikian, Axl Rose adalah seorang alkoholik, dan sering mendapat masalah akibat kebiasaannya tersebut.

Axl Rose pernah menikah dengan Erin Everly, putri dari penyanyi Don Everly, pada Akhir April 1990. Axl Rose bahkan menulis lirik lagu Sweet Child o' Mine untuk Everly, yang muncul juga dalam video klip lagu tersebut.

Sayangnya pernikahan tersebut tidak berlangsung lama, Januari 1991 mereka bercerai. Erin Everly pun pernah melayangkan tuntutan atas tindakan kekerasan dalam rumah tangga, namun kasus itu tidak sampai ke pengadilan.

Baca Profil Lengkap Axl Rose ▼



Show More ▼