PERSONAL

Carly Rae Jepsen, penyanyi berkebangsaan Kanada ini lahir di British Columbia pada 21 November 1985. Selain berprofesi sebagai penyanyi, ia juga merupakan penulis lagu terkenal di Kanada.

Jepsen adalah lulusan Heritage Park Secondary School di British Columbia. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Canadian College of Performing Arts di Victoria, British Columbia, Kanada.

 

KARIR

Jepsen memulai karir bernyanyinya dengan menjadi juara ketiga pada ajang pencarian bakat Canadian Idol musim kelima tahun 2007. Setelah menyelesaikan tur Canadian Idol, ia meneken kontrak rekaman dengan Fontana/Maple Music. Di bulan Juni 2008 ia merilis sebuah single berjudul Sunshine On My Shoulders ciptaan John Denver. Single ini kemudian diikuti dengan 2 lagu baru yaitu Bucket dan Heavy Lifting. Ketiga lagu tersebut bersama lagu - lagu lainnya kemudian disatukan dalam sebuah album berjudul TUG OF WAR yang menjadi album perdana Jepsen. Album ini resmi dirilis pada 30 September 2008.

Album kedua Jepsen keluar kurang lebih 4 tahun kemudian pada 14 Februari 2012. Album yang diproduseri oleh Ryan Stewart dan James Maher ini berjudul CURIOSITY dan memasang lagu berjudul Call Me Maybe sebagai lagu andalannya.

Lagu ini langsung menduduki puncak tangga lagu Billboard's Canadian Hot 100 dan tercatat menjadi lagu kedua dari seorang penyanyi Kanada yang sukses menduduki Top Of The Digital Chart setelah lagu Baby milik Justin Bieber.

Saat ini Jepsen sedang disibukkan dengan berbagai macam tur untuk mempromosikan album barunya tersebut. Salah satunya adalah Justin Bieber - Believe Tour yang diselenggarakan pada tahun 2012 di Amerika Utara.

 

DISKOGRAFI

TUG OF WAR (2008)

CURIOSITY (2012)

Baca Profil Lengkap Carly Rae Jepsen ▼



Show More ▼