Nama Lengkap
:
Erik Estrada

Nama Panggilan
:
Erik Estrada

Jenis Kelamin
:
Laki-Laki

Tempat, Tgl Lahir
:
Manhattan, New York, 16 Maret 1949
Erik Estrada terlahir dengan nama lengkap Henry Enrique Estrada di East Harlem, Manhattan, New York 61 tahun silam tepatnya pada tanggal 16 Maret 1949. Ia adalah seorang aktor Amerika yang mengawali karirnya dalam sebuah serial televisi berjudul ChiPs pada tahun 1977-1983 sebagai seorang polisi Amerika Serikat.

Pria yang merupakan putra pasangan Carmen dan Renildo Estrada ini pernah bermimpi untuk menjadi seorang aktor terkenal. Berkat dukungan sang ayah, dia berhasil meraih impiannya dan menjadi aktor terkenal pada tahun 1970 dan awal tahun 1980.

Selain membintangi beberapa film, seperti The Cross and The Switchblade (1970), Airport 1975 (1974), dia juga pernah menjadi soerang pengisi suara di dalam serial Cartoon Network berjudul Sealab 2021. Selain itu, dia juga pernah menjadi model dalam video klip Eminem dalam lagu berjudul Just Lose It. Pada tahun 2008, ia tampil dalam sebuah film televisi berjudul Husband for Hire bersama Nadine Velazquez dan Mario Lopez.

Ia tak hanya aktif dalam dunia akting, namun dia juga aktif dalam sejumlah organisasi. Satu dari beberapa organisasi tersebut adalah Safe Surfin' Foundation & Internet Crimes Against Children Task Forces, sebuah organisasi yang melindungi anak-anak dari eksploitasi seksual di internet.

Sayangnya, perjalanan kehidupan pribadinya tak semulus perjalan karirnya. Dia pernah gagal membina rumah tangganya sebanyak dua kali. Istri pertamanya adalah Joyce Miller. Pernikahan pertamanya ini hanya bertahan selama satu tahun (1979-1980). Selanjutnya, pada tahun 1985, dia menikah dengan Peggy Rowe dan dikaruniai dua orang anak. Namun, dia bercerai pada tahun 1990. Istri ketiganya, yang bertahan hingga sekarang adalah Nanette Mirkovich. Mereka menikah pada tahun 1997 dan dikaruniai seorang anak.

Oleh: Lusiana Distika Sari

Baca Profil Lengkap Erik Estrada ▼