Gadis bernama lengkap Kristen Jaymes Stewart ini terlahir di Los Angeles, California, AS pada tanggal 9 April 1990. Meski masih tergolong muda, aktris ini sudah memiliki banyak pengalaman dalam masalah seni peran. Tak kurang dari tujuh belas film sudah mencatat namanya sebagai salah satu pemerannya.

Bakat seni dalam diri Kristen memang mengalir cukup kuat. Ayahnya adalah seorang manajer panggung teater sekaligus produser televisi yang bekerja pada Fox sementara ibunya adalah seorang penulis naskah asal Australia.

Di usia delapan tahun, seorang pemandu bakat melihat bakat terpendam Kristen saat ia tampil dalam acara drama natal di sekolahnya. Peran pertama Kristen adalah dalam film THE THIRTEENTH YEAR produksi Disney Channel TV meski dalam film itu Kristen tak kebagian dialog sama sekali.

Nama Kristen mulai jadi sorotan media saat ia berperan sebagai putri Jodie Foster dalam film PANIC ROOM. Kesuksesan inilah yang kemudian membawa Kristen kepada peran-peran selanjutnya dalam film COLD CREEK MANOR, CATCH THAT KID, ZATHURA dan TWILIGHT.

Juli 2012 Kristen Stewart sempat digosipkan berselingkuh dengan Rupert Sanders, sutradara dalam film terbarunya, SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN. Meski awalnya menyangkal, namun Stewart akhirnya mengaku dan meminta maaf atas perselingkuhannya tersebut. Perselingkuhan ini juga membuat berakhirnya hubungan kasih antara Stewart dengan Robert Pattinson, kekasih yang juga lawan mainnya dalam film TWILIGHT.

Baca Profil Lengkap Kristen Stewart ▼



Show More ▼