NSync merupakana boyband asal Orlando, Florida, Amerika Serikat yang debut pada tahun 1995. Boyband ini terdiri dari Justin Timberlake, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, dan Lance Bass. Di awal-awal karir mereka, NSync sempat terlibat gugatan hukum dengan mantan manager Lou Pearlman dan juga record label Sony BMG. Sesudahnya album kedua mereka yang berjudul NO STRING ATTACHED berhasil terjual sebanyak 1 juta copy dalam satu hari dan 2.42 juta copy di minggu pertama.

 

Perjalanan boyband ini berawal dari Chris Kirkpatrick yang bertemu dengan manager Lou Pearlman pada 1995. Pearlman berkata ia akan mendanai grup itu jika Kirkpatrick menemukan penyanyi pria muda lainnya. Kirkpatrick lantas menghubungi Joey Fatone, temannya ketika masih bekerja di Universal Studios.

 

Keduanya lantas melobi Lou Pearlman lagi untuk mencari member lainnya. Pearlman lantas melihat berbagai video yang mereka miliki dan menemukan Justin Timberlake dari The Mickey Mouse Club. Justin lantas bergabung dan ia mengajak serta temannya JC Chasez yang juga berasal dari The Mickey Mouse Club. Sesudahnya mereka merekrut Jason Galasso yang memiliki suara bass.

 

Nama NSync sendiri diberikan setelah ibu dari Justin Timberlake berkomentar betapa harmonisnya (in sync) suara mereka. Nama NSync juga mewakili setiap membernya yaitu Justi(N), Chri(S), Joe(Y) dan JC.

 

Setelah berlatih beberapa minggu, grup ini dijadwalkan menjalani showcase dengan label Trans Continental milik Pearlman. Namun pada menit-menit terakhir, show tersebut dibatalkan karena Galasso memilih keluar. Ia tidak suka dengan arah yang dituju grup ini, dan mengatakan bahwa idola remaja bukan lah goal yang ingin ia raih.

 

Membutuhkan seorang penyanyi yang memiliki suara bass, Justin Timberlake menghubungi guru vokalnya. Ia mendapat rekomendasi yaitu lance Bass dari Mississippi yang baru berusia 16 tahun. Bass terbang ke Orlando untuk audisi dan diterima dan mengganti nama panggungnya menjadi Lansten sehingga nama NSync tetap bisa dibuat.

 

Meski para membernya berasal dari Amerika, grup ini mengawali debut di Jerman pada 7 Oktober 1996. Pada tanggal 18 November 1996, mereka berhasil masuk top 10 di Jerman, dan mereka lantas menjalani tur di Jerman dan Eropa sesudahnya.

 

Akhirnya grup ini kembali ke Amerika dan merilis single I Want You Back pada tanggal 20 Januari 1998. Single itu berhasil meraih posisi ke-13 di Billboard Hot 100. Satu album berjudul NSYNC lantas diluncurkan untuk menindaklanjuti kesuksesan itu. Debut di posisi 82 di Billboard 200, ketika channel Disney membuat konser untuk NSync pada 18 Juli 1998, segera saja album itu meroket ke posisi 9.

 

Sejak saat itu NSync terus menggoreskan tinta emas di kancah musik Amerika, merki sempat terlibat gugatan hukum melawan Lou Pearlman di 1998. Mereka sempat menjadi host untuk Grammy Awards, dan sebelumnya tampil di World Series, Super Bowl dan Olympic Games. Mereka juga bekerja sama dengan Elton John, Stevie Wonder, Michael Jackson, Phil Collins, Celine Dion, Aerosmith, Britney Spears, Nelly, Left Eye, Mary J. Blige, dan Gloria Estefan.

 

Langkah NSync mulai terhenti ketika mereka memutuskan vakum di tahun 2002 dan mereka tidak menelurkan materi baru. Pada musim panas 2006 website resmi grup ini ditutup. Di tahun 2007 Lance Bass memberikan konfirmasi bahwa mereka benar-benar bubar. Selama karirnya lebih dari 50 Juta copy album boyband ini terjual dan mereka masuk sebagai salah satu dari 8 boyband dengan penjualan terbesar di seluruh dunia.

 

Baca Profil Lengkap NSync ▼



Show More ▼