PERSONAL
Pemeran Tony Stark dalam film IRON MAN ini punya masa lalu yang tak bisa dibilang baik. Pengalaman masuk penjara dan panti rehabilitasi tak juga membuat aktor ini jera menggunakan obat-obatan terlarang. Namun akhirnya ia kapok juga setelah menjalani terapi panjang yang tentunya didukung oleh keluarganya.

KARIR
Robert Downey Jr. mengenal akting sejak usia yang sangat muda. Sejak usia 5 tahun Robert sudah terlibat dalam pembuatan film yang berjudul POUND. Ini tentunya tak lepas dari peran ayahnya yang seorang sutradara dan produser film-film underground.

Saat berusia 20 tahun, Robert masuk dalam serial SATURDAY NIGHT LIVE yang akhirnya membuat Robert memutuskan ke Hollywood untuk mengejar karirnya. Robert pernah dinominasikan sebagai aktor terbaik Oscar saat membintangi film CHAPLIN pada tahun 1992.

Robert Downey Jr.
tercatat meraih Golden Globe Award sebagai peran pembantu terbaik saat harus memerankan Larry Paul dalam serial TV ALLY MCBEAL. Aktor yang dilahirkan tanggal 4 April 1965 di New York ini bertemu dengan Susan (sutradara film GOTHIKA), istrinya yang kedua saat, ia bermain dalam film GOTHIKA.

Tak kurang dari 70 film layar lebar sudah dibintangi aktor yang tetap akan memainkan tokoh Tony Stark dalam sekuel IRON MAN tahun 2010 nanti.

Pada tahun 2008, Downey sudah mendapatkan banyak pujian atas perannya di film TROPIC THUNDER. Ia mendapatkan nominasi untuk kategori Best Supporting Actor atas perannya sebagai Kirk Lazarus pada ajang Golden Globe Award dan Academy Award.

Baca Profil Lengkap Robert Downey Jr ▼



Show More ▼