PERSONAL
Simple Plan dikenal sebagai band pop punk asal Montréal, Québec, Kanada. Sejak awal terbentuknya, band ini tidak pernah mengalami pergantian personel. Band yang digawangi Pierre Bouvier (vokal), Jeff Stinco (lead gitar), Sébastien Lefebvre (gitar rhythm, penyanyi latar), Chuck Comeau (drum), dan David Desrosiers (bass, penyanyi latar) ini, hingga kini telah merilis 4 album studio: NO PADS, NO HELMETS...JUST BALLS (2002), STILL NOT GETTING ANY... (2004), SIMPLE PLAN (2008), dan GET YOUR HEART ON! (2011).

Sebelum terbentuk Simple Plan, pada awalnya beberapa personil grup band ini membentuk band bernama Reset. Namun seiring pergantian personil dalam perjalanan karir musik mereka, pada akhirnya terbentuklah Simple Plan.

Band ini sempat membantu kelompok nirlaba dan advokasi dengan memberi donasi melalui organisasi-organisasi yang telah berdiri, seperti as the MTV Asia Aid benefit, MADD (Mothers Against Drunk Driving), RADD (Recording Artists, Actors, and Athletes against Drunk Driving), dan Make-A-Wish Foundation. Namun sayang, mereka merasa bahwa mengalirnya uang dalam organisasi tersebut kurang transparan. Akhirnya mereka sendiri mendirikan Simple Plan Foundation, sebuah yayasan yang fokus pada problem remaja, mulai dari keinginan bunuh diri karena kemiskinan, juga mereka yang kecanduan narkotika. Pada tanggal 9 Desember 2005, yayasan ini telah mengumpulkan lebih dari $100,000.

KARIR
Pada bulan Maret 2002, Simple Plan merilis studio album pertama mereka, NO PADS, NO HELMETS...JUST BALLS yang dilanjutkan dengan dirilisnya singel: I'm Just a Kid, I'd Do Anything, Addicted, dan Perfect.

Dalam album ini terdapat lagu yang berisi vokal dari Mark Hoppus (Blink 182) dalam lagu I'd Do Anything, serta Joel Madden (Good Charlotte) dalam lagu You Don't Mean Anything. Tak hanya bekerja sama dengan dua artis itu saja, Simple Plan juga sempat menjadi band pembuka untuk konser Avril Lavigne pada tahun 2003. Dan juga menjadi band pembuka untuk Green Day dan Good Charlotte.

Pada Oktober 2004, Simple Plan merilis album kedua mereka yang berjudul STILL NOT GETTING ANY..., yang diikuti oleh singel Welcome to My Life, Shut Up!, Untitled (How Could This Happen to Me?), dan Crazy.

Simple Plan merilis album ketiga mereka SIMPLE PLAN pada tahun 2008, dengan single pertamanya When I'm Gone. Kemudian, album keempat mereka yang berjudul GET YOUR HEART ON! dirilis pada tanggal 21 Juni 2011. Dua album ini diproduseri oleh Brian Howes.

Di awal tahun 2012, Simple Plan bertandang ke Indonesia dalam rangka tur album mereka yang keempat. Kedatangan Simple Plan ke Indonesia bisa dibilang cukup istimewa sebab kali ini mereka tidak hanya mengunjungi Jakarta pada tanggal 17 Januari 2012. Mereka juga akan mengunjungi Surabaya pada tanggal 18 Februari 2012.

DISKOGRAFI
Album studio
NO PADS, NO HELMETS...JUST BALLS (2002)
STILL NOT GETTING ANY... (2004)
SIMPLE PLAN (2008)
GET YOUR HEART ON! (2011)


Album Live
LIVE IN JAPAN 2002
LIVE IN ANAHEIM
MTV HARD ROCK LIVE

Baca Profil Lengkap Simple Plan ▼



Show More ▼