PERSONAL
Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono lahir di Canberra, Australia, 8 Desember 1987. Adik kandung dari Sigi Wimala ini pernah berpacaran cukup lama dengan Herjunot Ali. Keduanya menjalin hubungan sejak tahun 2006 namun kandas pada tahun 2012. Saat ini Agni dikabarkan dekat dengan aktor Dion Wiyoko.

Seiring santernya pemberitaan tentang foto seksi para artis, pada bulan Mei 2011, Agni sempat banyak diperbincangkan karena beredar juga foto seksinya di dunia maya. Namun foto yang diambil bertahun-tahun yang lalu itu memang untuk kepentingan pemotretan sebuah majalah.

KARIR
Agni ini, mengawali karir dari dunia model, yang kemudian mengantarkan dirinya sebagai juara Putri Indonesia 2006 melalui utusan Jawa Tengah.

Dia kemudian dinobatkan sebagai Putri Indonesia pada tanggal 25 Agustus 2006 di Teater Tanah Airku (TMII), Jakarta. Sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia, Agni pernah mengikuti Cosmogirl of the Year tahun 2003 dan berhasil menyabet juara II.

Akhir April 2007, ia berangkat ke ajang pemilihan Miss Universe 2007. Puncak acara ini dilaksanakan di Auditorium National, Mexico City pada 28 Mei 2007. Selama dikarantina, ia berlatih tarian Dayak dan mengenakan busana dari tujuh perancang busana Indonesia yang membekalinya.

Adik kandung aktris Sigi Wimala ini juga pernah terjun di panggung akting, dan bermain dalam film layar lebar berjudul MENGEJAR MATAHARI arahan Rudi Soedjarwo.

FILMOGRAFI
MENGEJAR MATAHARI
DUA CINTA SATU HATI (2010)

Iklan
Axe Effect
GIV Silky Skin

Baca Profil Lengkap Agni Pratistha ▼



Show More ▼