PERSONAL

Dari nama-nama tokoh sufi yang dikaguminya, Ahmad Dhani memberi nama ketiga putra hasil pernikahannya dengan Maia Estianty. Ahmad Al Ghazali termasuk salah satunya. Ia dilahirkan di Jakarta pada 1 September 1997.

Pria yang akrab disapa Al ini memiliki dua orang adik, El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Al dan adik-adiknya berada di bawah asuhan Ahmad Dhani pasca perceraian kedua orang tuanya itu.

Jago main musik, gape main bola, tampan dan populer, adalah hal-hal yang melekat pada diri Al. Anak sulung ini bahkan sudah mengendarai mobilnya sendiri di usia 15 tahun.

Lahir di keluarga musisi yang tentu saja mencintai musik, Al sangat beruntung. Sejak kecil ia sudah dikenalkan dengan musik, dan menjadi kegemarannya hingga kini. Bersama dua saudaranya, ia tergabung dalam Lucky Laki.

KARIR

Al memulai karirnya bersama Lucky Laki pada tahun 2009. Band keluarga itu berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Awalnya, band ini hanya beranggotakan tiga orang, tetapi kemudian bertambah dua orang lagi.

Di awal kemunculannya, Al bersama Lucky Laki sukses naik daun lewat lagu Superman. Dalam lagu ini, video klip dibuat berlatar belakang masa kecil Al, El dan Dul bersama ayahnya. Single ini ada dalam album pertama mereka, NEW BEGINNING 09.

Di ajang Indonesian Idol 2012, Lucky Laki secara mengejutkan tampil membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Led ZeppelinBlack Dog. Di tahun yang sama, mereka merilis single Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka yang disingkat menjadi ASBOYS.

DISKOGRAFI

2009: NEW BEGINNING

Single:
2012: Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka

 

 

 

 

Baca Profil Lengkap Al Ghazali ▼



Show More ▼