Personal
Asty Ananta atau lengkapnya Annastya Yuntya Eka Wardhani lahir di Semarang, Jawa Tengah, 19 Juni 1984, dikenal sebagai pemain sinetron, pembawa acara dan juga penyanyi. Ia terkenal sebagai pembawa acara adu bakat musuik dangdut KDI di TPI.

Selain itu anak pertama dari tiga bersaudara dari keluarga H. Hendra TW dan Hj Yuntianungrum itu, juga pernah tampil di acara Ketawa Sore (Transtv), Progran ESQ (RCTI) dan sejumlah FTV. Saat ini, Asty sedang asik mengikuti acara Seleb Dandut 2, yang disiarkan ANTV berpasangan dengan Vetty Verra.

Dalam perjalanan hidupnya, Asty pernah menjalin hubungan dengan pria bernama Alfiansyah. Dalam proses perpisahannya Asty pernah dituduh terlibat dalam 'pengeroyokan' terhadap pacarnya itu, yang saat itu punya hutang 10 juta padanya. Namun kemudian hal itu dibantah Asty bersama pengacaranya, Ruhut Sitompul.


Karir
Asty mengawali karir sebagai bintang Sunsilk Bintang sinetron CINTA ANAK KAMPUS. Meski sibuk berkarir di dunia entertainment, namun Asty tetap meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan sosial. Ia ditunjuk sebagai duta lingkungan kegiatan 'One Man One Tree', yakni program untuk menggalakkan penanaman pohon.


Sinematografi
Sinetron
* KSATRIA BANJARAN
* SEBATAS IMPIAN
* DARAH MEMBARA
* CEWEK KOMERSIL
* CINTA ANAK KAMPUS
* PUTRI YANG DITUKAR


Film
* UNTUKMU (2003)

Baca Profil Lengkap Asti Ananta ▼



Show More ▼