PERSONAL
Betharia Sonata memiliki nama lengkap Sri Betharia Sonatha, lahir di Bandung, Jawa Barat, 14 Desember 1962. Karirnya dilalui lewat kemampuan aktingnya dalam sejumlah film dan juga sebagai penyanyi pop.

Betha pernah menikah dengan aktor laga Willy Dozan. Namun mereka kemudian bercerai pada bulan Agustus 2002. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 2 orang anak yaitu Mohammad Leon Rahman Dozan dan Nabila Rahman Dozan.

Selepas dari Willy, Betha menikah lagi dengan seorang pengusaha yang berusia 10 tahun lebih tua darinya dan tinggal di Italia. Pernyataan tersebut dikeluarkannya tahun 2005 dan Betha mengaku telah menikah selama dua tahun secara siri.

KARIR
Betha, demikian biasa dipanggil, terkenal sebagai pelantun lagu Hati Yang Luka yang pernah hit pada 1990-an, yang kemudian menyusul albumnya Seandainya (1995), Memoriku Di Karaoke (1997), Best of Betharia Sonatha Karaoke (1999), Melayu Deli Betharia Sonatha (1999) dan Platinum 22 Best Of Betharia Sonatha Vol. 002 (2003)

Selain itu, Betha pernah menerima casting sebagai pemeran utama dalam film KAMUS CINTA SANG PRIMADONA dan BIARKAN AKU CEMBURU.


FILMOGRAFI
Film
BIARKAN AKU CEMBURU (1988) bermain dengan Nicky Astria dan Dede Yusuf.
PENGANTIN CINTA (2010) bermain dengan Jessica Mila dan Tora Sudiro

Sinetron
CINTAILAH DAKU
TERPIKAT
BONEKA POPPY'
THE LAJANG
INDERA KEENAM
KALAU CINTA JANGAN MARAH
SEJUTA RASA SAYANG
WAH CANTIKNYA 2
CIUMAN PERTAMA
KEHORMATAN 2
WONG CILIK
BULAN DAN BINTANG
GEBETAN BARU
KOLOR IJO
JAMILAH BINTI SELANGIT
PINOKIO DAN PERI BIRU
MERTUA DAN MENANTU (2010)
BENIH CINTA (2011)


Iklan
Vaseline Intense Care

Baca Profil Lengkap Betharia Sonata ▼



Show More ▼