PERSONAL

Christy Jusung adalah aktris kelahiran Jakarta 12 Desember 1982. Ia mulai dikenal ketika ia membintangi sinetron religi LORONG WAKTU bersama Deddy Mizwar pada tahun 2000-an. 

Christy Jusung adalah putri dari George Jusung (alm) dan Juniarty Zulanifah dan merupakan anak kedua dari pasangan ini. Christy Jusung memiliki seorang saudara laki-laki.

Ia menikah dengan pesinetron Hengky Kurniawan pada 10 Oktober 2008 di Puteri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara. Akhir bulan Oktober, beredar kabar Christy telah hamil 2 bulan. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh mereka bahwa sebelumnya, mereka telah nikah siri karena ada perjanjian kerja. Dari pernikahan mereka, Bintang Pratama lahir pada Februari 2009.

Namun sayangnya, Christy menggugat cerai Hengky pada awal tahun 2012. Sidang perceraian mereka berlangsung pada 20 Juni 2012. Direncanakan, ia dan Hengky akan resmi bercerai usai lebaran nanti.

KARIR

Christy memulai karirnya pada awal tahun 2000-an. Ia menjadi salah satu pemeran dalam sinetron yang tayang pada bulan Ramadhan, LORONG WAKTU. Setelah itu, ia pun banyak mendapat tawaran untuk menjadi bintang sinetron, presenter bahkan bintang iklan. Sebut saja sinetron O-JEKRI, MUNAJAH CINTA, INAYAH pernah ia bintangi.

Selain itu, ia juga pernah muncul dalam film LIHAT BOLEH PEGANG JANGAN pada tahun 2010.  Ia juga menjadi presenter dari acara infotainment KISS yang tayang di Indosiar.

SINEMATOGRAFI

LORONG WAKTU (2000)

O - JEKRI (2003)

MUNAJAH CINTA (2008)

INAYAH (2009)

LIHAT BOLEH, PEGANG JANGAN (2010)


Oleh: Dyan Saryani

 

 

Baca Profil Lengkap Christy Jusung ▼



Show More ▼