PERSONAL
Dewi Yuliarti atau terkenal sebagai Dewi Gita lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 28 Juli 1970. Dia adalah seorang penyanyi berbakat Indonesia yang telah banyak menyumbangkan prestasi untuk blantika musik tanah air. Dewi Gita menikah dengan Armand Maulana, pentolan band Gigi.

KARIR
Dewi Gita dikenal sebagai bintang penyanyi pop yang mengawali karirnya sebagai seorang penari. Dunia tarik suara baru ditekuninya saat usia 18 tahun, sementara dunia tari ditekuninya sejak usia kanak-kanak.

Gita yang memiliki nama lahir Dewi Yuliarti itu merilis debut singlenya berjudul Jujur pada 1990. Di mana sebelumnya ia telah berhasil meraih kesuksesan sebagai penyanyi muda, di antaranya menjadi juara Festival Pop Singer Jawa Barat, Juara Keroncong Jawa Barat 1988 dan Bintang Radio dan Televisi Jawa Barat 1989.

Kesuksesan single Jujur kemudian diikuti dengan album PENARI, APA JADINYA, PADAMU dan KEGAIBAN BIRU (2000). Selain itu, perempuan kelahiran Bandung, 28 Juli 1970 itu juga dikenal sebagai istri dari pertolan grup band Gigi, Armand Maulana.

Dari panggung musik, Dewi mencoba lahan sinetron dengan bermain di LOBI-LOBI (1990). Namun setelah menikah, Dewi lebih fokus pada keluarganya, yang telah dikaruniai seorang putri, Naja Dewi Maulana (2001). Pada 2005, Dewi mencoba kembali ke dunia musik dengan mengeluarkan single Ternyata yang diambil dari album kompilasi THE BEST OF FEMALE IDOL.

Selang dua tahun kemudian, Dewi mencoba menawarkan sesuatu yang baru. Ia merilis single lawas, Tirai. Single ini tidak dirilis melalui CD, melainkan hanya lewat RBT. 10 tahun lamanya Dewi tidak merilis full album, maka pada pertengahan Februari 2010, Dewi merilis album yang berjudul DEGI (DEWI GITA). Di album yang diproduserinya sendiri ini, Dewi mengandalkan single Maaf.

DISKOGRAFI
Album
* PENARI
* APA JADINYA
* PADAMU
* KEGAIBAN BIRU


Single
* Jujur
* Si Manis Jembatan Ancol
* Sebening Air Mata
* Dua Menit
* Ternyata
* Tirai

Baca Profil Lengkap Dewi Gita ▼



Show More ▼