PERSONAL
Dilahirkan dengan nama Dira Julianti Sugandi di Bandung, pada tanggal 29 Juli 1979, talenta bermusiknya sudah didapatkannya sejak kecil. Pada umur 9 tahun, Dira memenangkan peringkat kedua dalam kompetisi menyanyi anak-anak.


Pada tanggal 13 November 2011 Dira Sugandi resmi dipersunting oleh rekannya Elfa Zulham Warongan. Pernikahan Dira dilaksanakan dalam adat Sunda bertempat di Venue Bumi Sangkuriang yang merupakan tempat rekreasi favorit keluarga Dira.


KARIR
Untuk memuluskan karir bermusiknya, lulus dari SMA, dia mengikuti les vokal di Elfa Music Studio. Dan dia memulai karirnya sebagai penyanyi sambil kuliah di Jurusan Musik Pelita Harapan.


Dira sudah memiliki pengalaman tampil bersama banyak musisi dan kelompok musik seperti Soulmate, Maestro Big Band, Rika Roeslan, Sova, Imam Praz Quartet, bahkan dengan Incognito saat mereka datang ke Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Singapura, dan Jakarta. Dira juga pernah manggung bersama Keith Martin saat dia datang ke Bandung pada 2005 lalu.


Dira yang pernah berduet bersama Jason Mraz dalam JJF 2009 ini merilis album solo perdananya yang bekerja sama dengan Bluey dari Incognito sebagai produsernya.


Tahun 2012, Dira mencoba bidang lain di luar musik yaitu akting. Setelahbermain dalam drama musikal Laskar Pelangi sebagai Ibu Muslimah, Dira juga dikabarkan ikut terlibat dalam penggarapan film 9 SUMMERS 10 AUTUMN.


 


DISKOGRAFI
SOMETHING ABOUT THE GIRL


 


 

Baca Profil Lengkap Dira Sugandi ▼



Show More ▼