PERSONAL
Dearly Dave Sompie atau populer dengan nama Dirly Idol lahir di Manado, Sulawesi Utara, 10 Desember 1989. Ia dikenal sebagai runner-up Indonesian Idol 3 (2006).

Berawal dari pertunjukan Gemerlap Keajaiban RCTI di Negeri Seribu Cinta, yang dibintanginya bersama Agnes Monica, konon antara Dirly dan Agnes semakin akrab dan mereka pun dikabarkan serius menjalin hubungan.

14 Februari 2011 Dirly bertunangan dengan Celine Evangelista, gadis yang sudah dipacarinya selama setahun. Dengan Celine, Dirly kenal sejak tahun 2006. Setelah menggelar acara lamaran pada bulan Februari 2012, pasangan ini dikabarkan akan mengikat janji suci pada bulan Maret 2012.

Bulan September 2012, beredar kabar bahwa Dirly telah menjadi ayah. Berita ini menyebar setelah beredarnya foto Dirly menggendong seorang bayi mungil yang diberi nama Eleeya.

KARIR
Dirly Idol populer setelah menjadi runner-up Indonesian Idol 3 (2006). Di mana sebagai pemenangnya saat itu Ihsan Idol dan Gea Idol di posisi runner up 2.

Dalam perjalanan karirnya ia kemudian berkesempatan untuk mempopulerkan lagu winning song Kemenangan Hati bersama Ghea dalam album kompilasi Yovie Widianto.

Karirnya terus menanjak dan melebar ke dunia akting. Kemunculan sebagai bintang tamu dalam sinetron Mak Comblang menjadi awal dirinya masuk dunia akting dan berhasil 'memuaskan' penonton.

Dirly yang pernah mengeluarkan single Tak Ingin Dilupakan itu juga sukses membintangi sinetron IDOLA dan OLIVIA serta tampil dalam acara Gemerlap Keajaiban RCTI di Negeri Seribu Cinta, yang dibintanginya bersama Agnes Monica.

Dunia musik bagi Dirly ternyata tidak membuat dirinya puas untuk mengeksplore bakat dalam dirinya. Mumpung usia masih muda, Oktober 2011 Dirly mulai mempersiapkan bisnis cafe.

FILMOGRAFI
THE SHAMAN (2008)
PENGANTIN CINTA (2010)

Sinetron
MAK COMBLANG
IDOLA
OLIVIA
JELITA
NIKITA
CINTA DAN ANUGERAH

Drama Musikal
Gemerlap Keajaiban RCTI Di Negeri Seribu Cinta

Lagu
Let's Get the Beat (2007)

Baca Profil Lengkap Dirly Idol ▼



Show More ▼