PERSONAL

Dodhy merupakan gitaris dari Kangen Band, sebuah band bergenre Melayu.

Pria asal Lampung ini adalah suami dari seorang wanita bernama Ucha. Saat ini ayah tiga anak ini masih eksis di dunia musik Indonesia.

 

KARIR

Dodhy membentuk band bernama Kangen Band pada 4 Juli 2005. Alasannya memberi nama Kangen Band agar setiap orang yang mendengar lagu dari band tersebut merasa kangen dengan lagu – lagu mereka.

Merasa sudah mempunyai cukup bekal dalam hal bermusik, Dodhy bersama bandnya pun merambah pasar music yang lebih luas dengan cara hijrah ke Jakarta.

Namun langkah mereka terjegal karena banyaknya lagu ciptaannya yang dibajak. Hingga akhirnya ia pun bernaung di bawah label Warner Music Indonesia dan mengeluarkan album yang berjudul TENTANG AKU, KAU, DAN DIA pada tahun 2007.

Album ini diproduseri Harry Tasman dan Youngky. Album pertamanya ini masih menawarkan materi yang tidak neko-neko. Lagu-lagu seperti TENTANG BINTANG, SELINGKUH, PENANTIAN YANG TERTUNDA, JIKA, BIDADARI SURGAKU, MENUNGGU DAN PETUALANG CINTA, dianggap mewakili perasaan banyak anak muda sekarang.

Walaupun nama Kangen Band saat ini seakan tenggelam, namun Dodhy masih terus berkarya dengan band barunya yang bernama Zizan. Ia membentuk band ini bersama Radith (vocal) dan Youngky (drum).

Di bawah label rekaman Musicart,band ini telah mengeluarkan satu single berjudul MASA LALU yang sangat melankolis dan tentu saja kental akan aroma Melayu.

oleh: Febrianti Diah Kusumaningrum

Baca Profil Lengkap Dodhy Kangen Band ▼



Show More ▼