Ecoutez adalah grup musik yang dibentuk pada pertengahan 2002 dengan nama A.S.A (Art Soul and Attitude) dengan personilnya, Tompi pada vokal, Arya pada gitar, Leo pada bass, Bibus pada keyboard, Amar di trompet dan Jay sebagai drummer.

Sempat vakum beberapa waktu karena ditinggal beberapa personilnya seperti Tompi yang memilih bersolo karir, Amar bergabung dengan Maliq & D'Essentials, dan Bibus bergabung dengan Groovology yang sekarang berganti nama Groovi. Agustus 2005, posisi vokalis diisi oleh Delia Septianti yang juga artis sinetron, sementara posisi keyboard diisi oleh Widyo Prastowo.

Nama Ecoutez yang mengusung musik pop ballad ini pertama digunakan pada September 2005 yang berasal dari bahasa Prancis artinya "Dengarkan!". Album pertama Ecoutez EKUTE dirilis pada 1 Juni 2006 di bawah label AlfaRecords dengan single andalan Simpan Saja, Percayalah, dan Tunjuk Satu Bintang sempat menjadi top request di radio-radio Indonesia.

Tahun 2008, Ecoutez merilis album keduanya POSITIVE di bawah label Universal Music Indonesia. Di album keduanya, Ecoutez menjagokan lagu Are You Really The One? sebagai hit pertama. Perbedaan yang kentara di album kedua ini, jenis musik Ecoutez sedikit mengalami pergeseran, lebih ke arah jazz.

Maret 2009, para penggemar Ecoutez bisa menyaksikan penampilan mereka dalam festival tahunan jazz terbesar, Java Jazz 2009. Ecoutez sendiri telah tampil rutin di even Java Jazz sejak 2007.

Juli 2011, perbedaan cara pandang dan visi menjadi alasan Delia untuk hengkang dari grup ini. Ecoutez lantas menggelar audisi yang diikuti oleh kurang lebih 30 peserta. Dari seluruh peserta, akhirnya dipilihlah satu nama untuk menggantikan Delia.

Andrea Lee yang memang menyukai musik dan sudah sering bernyanyi, akhirnya terpilih menjadi vokalis Ecoutez yang baru. Bersama cewek yang sebelumnya dikenal sebagai presenter ini, Ecoutez tak mau berlama-lama membuang waktu. Kita nantikan album mereka dengan suasana baru.

DISKOGRAFI

* Ekute (2006)
* POSITIVe (2008)

Baca Profil Lengkap Ecoutez ▼



Show More ▼