PERSONAL
Eva Anindita adalah seorang bintang iklan, model dan aktris sinetron dan layar lebar. Bagi wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 15 Agustus 1985 yang lebih banyak berakting sebagai tokoh anatagonis ini, akting jahat dan marah bukanlah perkara mudah. Butuh keahlian tertentu untuk memerankan tokoh antagonis. Namun demikian, putri pasangan R. Sulaeman dan Popon Permasih ini berhasil memerankan karakter tersebut secara otodidak.

Selalu berperan sebagai tokoh antagonis bukan tanpa risiko. Namun demikian, walaupun risikonya adalah Eva menjadi sumber cacian ibu-ibu pecinta sinetron dan bahkan sampai dicap sebagai 'wanita jahat', namun Eva mengaku sangat menikmati posisinya sekarang. Eva sendiri sebenarnya adalah tokoh yang ramah dan samasekali tidak jahat.

KARIR
Eva terkenal dengan aktingnya sebagai Katrin dalam sinetron ROMANTIKA REMAJA. Selain itu Eva, demikian dia biasa dipanggil pernah menjadi bintang iklan untuk produk pembalut wanita. Sementara aksi aktingnya pernah ditunjukannya lewat GHOST (FTV), sinetron HIKMAH 1, SITI NURBAYA, CIKLET, RATAPAN ANAK TIRI, DEMI WAKTU, dan lewat layar lebar dalam film CATATAN AKHIR SEKOLAH dan SUSTER NGESOT.

Eva memulai kariernya di dunia sinetron sejak tahun 2005. Adik Sheny Andrea ini sebelumnya tidak pernah membayangkan akan menjadi artis seperti kakaknya. Namun kesempatan itu tiba-tiba datang ketika seorang agensi model dari Bandung menganjurkan Eva ikut casting sinetron di Jakarta.

Alhasil, setelah bertekad bulat mengikuti casting tersebut, Eva pun mendapatkan peran pertamanya di sinetron perdananya yang berjudul CULUNNYA PACARKU. Sadar wajahnya memang terkesan jutek, Eva pun tidak kaget ketika dirinya disodori peran antagonis dalam sinetron tersebut.

Pasca sinetron perdananya, tawaran akting pun mulai datang dan seakan tidak berhenti. Menariknya, sebagaian besar tawaran tersebut adalah peran antagonis. Rupanya penampilan dan kemampuan Eva dalam memainkan peran antagonis dianggap sudah mumpuni.

Tak hanya di sinetron, dalam film-film yang dibintanginya, seperti CATATAN AKHIR SEKOLAH dan SUSTER NGESOT, pun Eva juga kebagian peran antagonis> Tak heran jika gadis yang hobi jalan dan koleksi sepatu ini menjadi salah satu pemeran antagonis paling laris dalam industri film Indonesia.

Lantaran sibuk di sinetron stripping, Eva harus berhenti dari kuliah di jurusan Gizi di Akademi Gizi, Bandung. Sebelumnya, Eva sempat menjalaninya bersama. Namun karena kesibukan yang terlalu tinggi, Eva pun menyerah dan memilih untuk berkarir dulu.

Walaupun lebih memilih karir, namun bukan berarti dia meninggalkan kuliahnya sama sekali, Juni 2010, dia mulai kuliah lagi, dan berusaha menjalaninya bersama profesinya sebagai aktris. Dia tidak meninggalkan akting karena menurutnya akting adalah ladang pekerjaannya saat in.

FILMOGRAFI
Sinetron
* AZIZAH
* HIKMAH
* SITI NURBAYA
* MIMPI MANIS
* ANNISA
* ROMANTIKA REMAJA
* DEMI WAKTU
* CIKLET - CINTA KELAS ATAS
* JOE BEBEK EMAS
* CINTA DAN ANUGERAH
* KEJORA DAN BINTANG
* KEMILAU CINTA KAMILA
* MERTUA & MENANTU
* BAWANG MERAH BAWANG PUTIH (FTV)
* BAIK HARI, ANGIN BERTIUP
* ANUGERAH

Film
* CATATAN AKHIR SEKOLAH (2005)
* SUSTER NGESOT

Show More ▼