Nama aslinya Fitri Rakhmawati, namun ia lebih dikenal nama Fitri 'Lebay' Tropica. Hal ini karena Fitri yang berperan sebagai De Rahma di acara NEW PRIME TIME yang tayang di Trans TV. Sebagai De Rahma, aktris kelahiran Bandung, 26 September 1987 ini harus memerankan karakter yang lebay. Semenjak itu, gaya lebay menjadi ciri khas Fitri di atas panggung.

Dari kecil, Fitri memang sudah doyan ngobrol, bahkan sampai-sampai gurunya ketika sekolah menulis di rapornya, 'Kurangi ngobrol'. Oleh karenanya, ia menjajal karir sebagai penyiar radio di Bandung, dan berhasil dinobatkan sebagai Most Female Announcer Ardan FM pada 2007.

Dari sekedar cuap-cuap di radio dan merambah dunia akting, Fitri mulai merambah dunia presenter di televisi. Masih dengan gayanya yang lebay, Fitri laris membawakan acara. Seperti MISSING LYRIC, CERIWIS dan NARSIS.TV. Sinetron yang pernah ia perankan, yaitu EXTRAVAGANZA ABG, SKETSA ABG.

Di tengah kesibukannya sebagai aktris dan presenter, namun urusan pendidikan masih tetap dinomorsatukan. Buktinya, IPK Mahasiswi Universitas Padjajaran Jurusan Komunikasi ini termasuk menonjol, yakni 3,5 dan ia sedang mengerjakan skripsi saat ini. Soal urusan asmara Fitrop pernah menjalin hubungan dengan Riza Shahab, meski akhirnya tidak berlanjut lagi.

Menjadi model dalam video klip Vidi Aldiano dalam lagu Status Palsu, membawa berkah tersendiri. Untuk pertama kalinya Fitrop, julukan Fitri, berhasil membawa pulang penghargaan 'Best Model on Clip' dalam ajang MTV Indonesia Awards School of Music yang berlangsung pada 25 November 2009.

Baca Profil Lengkap Fitri Tropica ▼



Show More ▼