Hartini Erfi Nurjanah atau lebih populer dengan nama Ikke Nurjanah adalah penyanyi dangdut kelahiran Jakarta, 18 Mei 1974. Ike populer lewat lagu TERLENA, dan pernah meraih AMI (Akademi Musik Indonesia) untuk kategori penyanyi dangdut wanita terbaik 1997.

Selain itu pemilik belasan album dangdut itu juga pernah meraih piala Suling Emas dari TPI, yaitu sebuah stasiun TV swasta yang kerap menyiarkan program-program acara dangdut, untuk kategori Penyanyi Wanita Tersohor.

Terkait kehidupan pribadi, Ikke hingga saat ini masih berstatus sebagai istri Renaldi Hutomo Wahab atau Aldi Bragi, salah seorang personel grup musik Bragi. Meski perkawinan mereka yang dikaruniai putri, Siti Adira Kinaya.

Pernikahan Ikke dan Aldi akhirnya berakhir di Pengadilan Agama. Keretakan hubungan mereka sebenarnya telah lama tercium media. Namun keduanya selalu berusaha mengelak dan menutupi. Semua baru terkuak secara pasti saat digelar sidang cerai pertama antara Ikke dan Aldi. Pasangan musisi ini pun akhirnya resmi bercerai pada 3 April 2007.

Selepas dari pelukan Aldi, Ikke tampak menggandeng seorang lelaki. Namun kali ini, lelaki ini terpaut usia beberapa tahun di bawah Ikke. Farlansyah Bermana atau biasa disapa Farlan adalah lelaki yang akhirnya mampu meluluhkan hati Ikke. Farlan adalah pendatang baru di bidang musik, salah satu personel boyband F-Mayor.

Saat ini Ikke sedang sibuk sedang penggarapan proyek musik terbarunya bersama grup musik 3 Kembang bersama Cici Paramida dan Kristina. Grup trio diva dangdut ini resmi dibentuk pada tahun 2011 tersebut hingga kini sedang menyelesaikan single mereka berjudul Goyang Sayang dan Kegagalan Cinta.

Baca Profil Lengkap Ikke Nurjanah ▼



Show More ▼