Indra Lesmana Bruggman lebih populer dengan Indra L. Bruggman. Lajang berdarah Belanda-Sunda ini lahir di Tasikmalaya, 8 Mei 1981.

Sejak masih sekolah dasar, Indra telah sering menjuarai lomba peragaan busana di kota kelahirannya.

Saat di bangku sekolah menengah pertama tepatnya pada tahun 1995, Indra mengikuti ajang pemilihan coverboy Aneka dan berhasil menjadi salah satu finalis.

Tak lama setelah itu, Indra memutuskan untuk hijrah ke Jakarta. Ia kemudian mengikuti casting dan langsung terpilih menjadi pemeran utama sinetron JINNY OH JINNY produksi Multivision Plus, bersama Diana Pungky.

Tak ayal lagi sinetron inilah yang melambungkan namanya. Aktingnya yang natural membuat Indra kemudian kebanjiran order untuk bermain sinetron.

Tak hanya sinetron, Indra pun membintangi beberapa iklan, di antaranya Sandal Dakkar, Krating Daeng, So Klin Pewangi, Sepatu Hasenda.

Ketenaran yang diperolehnya harus ditebus dengan terpaan gosip tiada henti. Mulai dari gosip Indra yang berganti-ganti pacar, Indra sebagai pengguna narkoba, sampai gosip bahwa mantan pacar Helmalia Putri ini adalah gay.

Indra yang namanya ikut terseret dalam kasus Ryan 'Sang Jagal Dari Jombang', saat ini sedang sibuk mempersiapkan album dangdut. Setelah menjadi finalis acara SUPERMAMA SELEB CONCERT pada salah satu televisi swasta, Indra yang juga sebagai vote getter dalam kampanye partai Gerindra ini kebanjiran tawaran menyanyi serta album dangdut.

Awal Mei 2009, Indra merilis single Tabu yang segera disusul oleh perilisan album terbarunya. Lagu Tabu ini diciptakan oleh Glenn Fredly.

Setelah namanya cukup dikenal di dunia dangdut, Indra malah ganti haluan. Dengan alasan musik pop lebih disukai pasar, maka ia kini mulai beralih ke jalur musik pop. Alasan lain yang ia kemukakan juga karena ia membutuhkan uang demi keluarganya. Demi keluarga pula, Indra juga kembali ke panggung sinetron yang setelah vakum cukup lama.

Lama menghilang dari dunia hiburan, tahun 2012 nama Indra kembali menjadi perbincangan publik setelah sebuah tabloid memuat isu pernikahannya dengan Bertrand Antolin. Sebelumnya, foto-foto kedekatan Bertrand Antolin dan Indra L Brugmann sempat beredar di dunia maya namun keduanya membantah jika memiliki hubungan khusus.

Baca Profil Lengkap Indra L Bruggman ▼



Show More ▼