PERSONAL

Memiliki nama lengkap Jeffry Al Buchori atau biasa dipanggil Uje ini lahir di Jakarta, 12 April 1973 dan tutup usia genap 40 tahun tepat pada 26 April 2013. Uje mengalami kecelakaan tunggal setelah kehilangan kendali atas motornya berjenis Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Anak ketiga dari pasangan Alm H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana ini mulai melambungkan namanya ketika menjadi seorang ustad. Uje juga dinilai mampu mengemas bahasa dakwah dengan bahasa anak muda, sehingga Uje mendapat julukkan sebagai ustad Gaul.

Semasa Kecil Uje memmang sudah memiliki prestasi di bidang agama, dengan menjuarai MTQ di tingkat Provinsi. Uje juga sempat mengenyam pendidikan di pondok pesantren PonDaar el-Qolam Gintung, Tanggerang. Karena perilakunya yang tidak terpuji Uje pun sempat dikeluarkan dari pondok pesantren dan kemudian berpindah ke Madrasah Aliyah.

Tahun 1990 Uje meneruskan pendidikannya di Akademi Broadcasting. Tapi karena kenakalannya Uje akhirnya tak menyelesaikan kuliahnya itu. Pada tahun 1991, Uje menjadi seorang dancer di salah satu club. Uje pun sempat menjajal dunia hiburan dengan ikut beradu akting dalam sebuah judul sinetron.

Pada tanggal 7 September 1999 Uje resmi menikah secara sirih bersama Pipik Dian Irawati, yang merupakan seorang model gadis sampul majalah tahun 1995 asal Semarang. Dua bulan setelah menikah sirih, Uje dan Pipik mengadakan pernikahan resminya di Kota Semarang. Dari Pernikahan ini keduanya dikaruniai empat orang anak yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah. 

Uje mulai melakukan tobat dan meninggalkan narkoba saat menjalankan ibadah umroh bersama ibu dan kakaknya. Uje juga mendapat amanah dari kakak tertuanya Alm. Ust. H. Abdullah Riyad untuk melanjutkan kegiatan dakwah di Jakarta.  

KARIR
Dancer
Pemain Sinetron
Pendakwah
Penyanyi Lagu Rohani

SINEMATOGRAFI
PENDEKAR HALILINTAR

DISKOGRAFI
ALBUM
2006: LAHIR KEMBALI
2007: PARA PENCARI-MU (Mini album kolaborasi dengan Ungu)

PENGHARGAAN
1991: Pemeran Pria Terbaik Dalam Sepekan Sinetron Remaja TVRI

WAFAT
Ustad Jeffry Al Buchori meninggal dunia pada usia 40 tahun pada hari Jumat tanggal 26 April 2013 pukul 02.00 di RS. Pondok Indah, Jakarta. Uje sendiri meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor di Bundaran Pondok Indah.

 

 

 

Baca Profil Lengkap Jeffry Al Buchori ▼



Show More ▼