PERSONAL
Jojon yang memiliki nama asli Djuhri Masdjan, dikenal sebagai pelawak legendaris Indonesia. Bersama Cahyono dan Uuk, ia pernah sukses mengusung Jayakarta Grup, dan tampil rutin di TVRI. Selain sebagai pelawak, pria kelahiran Jakarta, 5 Juni 1947 ini juga dikenal sebagai aktor. Pada tanggal 6 Maret 2014 Jojon meninggal dunia akibat serangan jantung.

KARIR
Setelah sukses berkarir bersama Jayakarta Grup, kini Jojon, lebih sebagai pelawak 'mandiri', meski penampilannya dapat menyatu dengan grup dan siapa pun, baik pelawak dari generasi tua mau pun pelawak muda yang jauh dari dirinya. Pelawak saat ini yang kerap tampil dengannya, di antaranya Trio Patrio (Eko, Akri dan Parto), Bolot, Mali, Ulfa dan lain-lain.

Sosok Jojon dalam penampilannya memiliki ciri khas, yakni penampilannya dengan kumis kecil ala Charlie Chaplin dan sikapnya yang blo'on serta menjadi korban gojlokan bagi teman-temannya.

Selain itu, Jojon juga telah membintangi sinetron TIGA DARA MENCARI CINTA, OKE BOSS, APA INI APA ITU dan Kerajaan Sahur. Kini Jojon rutin tampil di acara Santai Bareng Yuk (SBY) yang tayang di ANTV.


SINEMATOGRAFI
Film
* TIGA DARA MENCARI CINTA (1980)
* OKEY BOSS (1981)
* APA INI APA ITU (1981)
* BARANG ANTIK (1983)
* VINA BILANG CINTA (2005)
* SETANNYA KOK BENERAN? (2008)
* DOA YANG MENGANCAM (2008)
* MAU DONG AH (2009)

Acara TV
* Kerajaan Sahur

TV serial
* SANTAI BARENG YUK
* OKB/ORANG KAYA BARU

Baca Profil Lengkap Jojon ▼



Show More ▼