Klantink adalah kelompok musik yang mengawali karir di belantika musik Indonesia sebagai pengamen jalanan di terminal Joyoboyo, Surabaya. Klantink sendiri terdiri dari 5 orang pemuda, yang bernama Wawan, Budi, Lukin, Ndoweh, dan Cak Mat.

Nama mereka terkenal sejak mengikuti ajang adu bakat INDONESIA MENCARI BAKAT yang diadakan oleh salah satu TV swasta. Penampilan bermusik mereka yang berbeda, khas pengamen jalanan dengan peralatan yang seadanya, Klantink mulai mencuri hati banyak pemirsa Indonesia. Kerendahan hati mereka juga menghasilkan banyak simpati yang membuat mereka mampu bertahan sampai posisi 4 besar IMB, terhitung pada awal September 2010.

Klantink khas dengan musik mereka yang berbau keroncong, sehingga mereka bisa dengan apik membawakan lagu-lagu yang populer dengan genre lain ke dalam gaya bermusik mereka yang sederhana namun berkualitas.

Dari sekelompok pengamen dari bis ke bis, Klantink sudah bisa berdiri satu panggung dengan begitu banyak musisi dan artis Indonesia, yang tentunya tidak lepas dari bakat bermusik mereka yang luar biasa.

Baca Profil Lengkap Klantink ▼



Show More ▼