Koes Plus adalah sebuah grup musik legendaris Indonesia yang dibentuk pada 1969, semula grup mereka bernama Koes Bersaudara dengan personel Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo dan Nomo Koeswoyo. Saat Nomo Koeswoyo keluar dan digantikan Murry sebagai drummer, grup mereka berganti nama Koes Plus.

Koes Bersaudara dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia, bahkan di massa orde lama pernah dipenjara karena musiknya yang dianggap mewakili aliran politik kapitalis. Di mana saat itu Indonesia sedang garang-garangnya melawan gerakan anti kapitalis.

Lagu-lagu Koes Plus kebannyakan memiliki kisah balada dan memiliki syair sederhana. Lagu Cintamu T'lah Berlalu, Manis dan Sayang, Di Dalam Bui, Telaga Sunyi dan Laguku Sendiri hingga kini masih menjadi lagu favorit dan kerap dinyayikan masyarakat.

Sampai sekarang Koes Plus masih eksis walaupun tinggal 2 anggotanya (Yon dan Murry) yang aktif ditambah musisi lain dari luar. Tetapi kebanyakan mereka hanya menyanyikan lagu-lagu lama.

Dalam waktu dekat, Koes Plus akan meluncurkan sebuah buku autobiografi. Buku yang masih ditulis oleh Yon ini, berisi tentang sejarah grup band musik Indonesia yang berdiri tahun 1960-an hingga keberadaannya sekarang ini.

Baca Profil Lengkap Koes Plus ▼



Show More ▼