Lydia Kandou memiliki nama lengkap Lydia Ruth Elizabeth Kandou lahir di Jakarta, 21 Februari 1963. Lidya, dikenal sebagai aktris senior yang diperkirakan telah 25 tahun turut menyemarakkan dunia perfilman Indonesia.

Karir awal Lidya menjadi seorang model iklan Sakura Film, kemudian dirinya dipertemukan dengan Imam Tantowi dan diajak mendukung film arahan Has Manan, WANITA SEGALA ZAMAN, produksi Rapi Film. Lewat film tersebut, namanya melejit, meski saat itu usianya belum genap 17 tahun.

Lydia kemudian bermain dalam film MELODI CINTA, BUNGA-BUNGA SMA, MAHKOTAKU HILANG dan SEINDAH REMBULAN. Ia pun akhirnya bisa menandatangani kontrak untuk empat sampai tujuh film sekaligus.

Pada 1980, Gope Samtani dari Rapi Film memberinya peran dalam film ALADIN DAN LAMPU WASIAT bersama Rano Karno. Raam Punjabi dari Parkit Film memberi peran di berbagai film, antara lain, 5 CEWE JAGOAN dan PERAWAN RIMBA.

Lydia menikah dengan aktor dan penyanyi Jamal Mirdad. Perkawinan mereka menjadi kontroversial, karena perbedaan agama yang mereka anut. Lydia penganut agama Kristen sementara Jamal Mirdad penganut agama Islam.

Sementara itu, dari perkawinan Lydia dan Jamal Mirdad dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Hanna Natasya Maria, Kenangkana, Nasyilla, dan Nathanagaja. Hanna (Nana) Natasya dan Naysila telah mengikuti jejak karier orang tuanya.

Baca Profil Lengkap Lidya Kandou ▼



Show More ▼