PERSONAL
Melly Goeslaw yang memiliki nama asli Mellyana Goeslaw Hoed, lahir pada 7 Januari 1974. Ia adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu populer yang telah mengorbitkan banyak penyanyi.

Dia merupakan putri tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan (Alm) Melky Goeslaw, serta istri dari Anto Hoed, yang juga adalah partnernya dalam bermusik. Melly menganut agama Islam setelah menikah dengan Anto pada tahun 1995 silam. Kini mereka dikaruniai dua orang anak lelaki. Anak pertama mereka Anakku Lelaki Hoed (Ale) lahir pada 22 Agustus 2000, disusul anak kedua mereka Pria Bernama Hoed (Abe) yang lahir 9 Mei 2003.

Kabar tak mengenakkan sempat menerpa Melly. Ia dituduh sebagai pengganggu rumah tangga orang lain. Hal ini bermula saat Melly butuh bantuan untuk mengurus STNK mobilnya, Enjang Hasan Kurnia, suami Masnawati, yang sebelumnya ingin dibantu albumnya oleh Melly. Tapi dalam prosesnya, Waty, menilai hubungan Melly dan Enjang menjadi sangat dekat, dan menurutnya tidak wajar.

KARIR
Melly telah sukses menciptakan banyak lagu, di antaranya lagu berjudul Jika di mana dirinya berduet bersama mantan vokalis band Dewa 19, Ari Lasso. Kemudian menyusul kesuksesannya menciptakan lagu Menghitung Hari yang dibawakan oleh Krisdayanti serta lagu Hati Yang Terpilih yang dibawakan Rossa.

Selain itu lagu-lagu istri musisi Anto Hoed ini banyak menjadi sountrack film, di antaranya, Ost. Ada Apa Dengan Cinta (2002), Ost. Eiffel Im In Love (2003) dan Ost. Apa Artinya Cinta (2005). Selain itu ia juga merilis album bertajuk Intuisi (2004) dan Mindsoul (2007), yang beberapa lagunya memiliki bit lebih cepat.

Melly bersama Anto Hoed saat ini lebih sering terlibat dalam pembuatan soundtrack film layar lebar ketimbang album pribadi. Melly yang namanya masuk dalam jajaran 17 Class Music Heroes ini dipercaya menangani soundtrack film religi, KETIKA CINTA BERTASBIH. Di soundtrack film ini pula, Melly menyanyikan lagu Ketika Cinta Bertasbih.

Seperti kebanyakan penyanyi lain,Melly juga punya impian mengadakan konser tunggal. Dan di tahun 2009, impian itu bakal terwujud. Dengan dimotori oleh KD Production milik artis Krisdayanti, Melly akan menggelar konser. Konser tunggal bertajuk Glow ini diselenggarakan pada Agustus 2009.

Terkait dengan konser Glow, muncul rumor mengejutkan yang mengatakan uang sebesar ratusan juta yang harusnya menjadi hak Melly belum dibayarkan oleh Krisdayanti selaku pemilik KD Production. Akibatnya hubungan di antara mereka jadi merenggang dan tidak enak lagi. Namun, Anto, suami Melly membantah kabar ini.

Melly yang merasa negara belum memberikan hak-hak sepenuhnya, membentuk GASS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda). Dia pun ditunjuk sebagai ketua organisasi ini.

DISKOGRAFI
Utama

1988 - PILIHANKU DERITAKU
1999 - MELLY (ALBUM)
2002 - OST. ADA APA DENGAN CINTA?
2003 - OST. EIFFEL I'M IN LOVE/REPACKAGE
2005 :
- INTUISI
- OST. APA ARTINYA CINTA?
2006 - OST. HEART
(Sebagai komposer)
2007 :
- MINDNSOUL
- OST. THE BUTTERFLY
2009 :
- OST. KETIKA CINTA BERTASBIH
- GLOW
2011 - DANCING IN THE SILENCE


Bersama Potret
1995 - POTRET
1997 - POTRET II
1998 - CAFE
2001 - FROM DAWN TO BEYOND
2003 - POSITIVE+POSITIVE
2008 - I JUST WANNA SAY I L U


FILMOGRAFI
KABAYAN JADI MILYUNER (2010)

Baca Profil Lengkap Melly Goeslaw ▼



Show More ▼