Mieke Amalia lahir di Jakarta, 24 April 1977. Ia adalah seorang model, bintang iklan, komedian, yang saat ini terkenal lewat acara komedian EXTRAVAGANZA. Mieke yang pernah menjadi gadis sampul majalah Mode 1993 itu, telah menjadi banyak iklan produk, di antaranya pembalut wanita, sampo, obat nyamuk oles, sepeda motor, sandal, bedak bayi, sabun detergen, sampai bumbu masak. Belakangan wajah Mieke juga muncul pada iklan bank dan susu bubuk.

Mieke sendiri adalah istri Hendra Wijaya, yang menikahinya pada 1999. Mieke sempat menghilang dari dunia selebritas apalagi setelah menjadi ibu bagi dua orang anaknya, Queena Miendra dan Kayra Miendra. Sayang pernikahan Mieke dan Hendra tak dapat dipertahankan. Kabarnya perceraian ini terjadi lantaran Mieke memiliki hubungan spesial dengan lawan mainnya di EXTRAVAGANZA, Tora Sudiro. Namun, Mieke tidak pernah membenarkan hal ini. Mieke resmi bercerai dari Hendra pada 29 September 2006.

Setelah menjadi single parent, Mieke tampak menghilang sejenak dari dunia showbiz. Namun ia sepertinya tidak bisa lepas dari dunia ini. Ia masih dipercaya membintangi sinetron, seperti LIA, ELANG, NIKITA dan yang terbaru adalah SAFA DAN MARWAH.

Tak hanya berakting di layar kaca, Mieke mulai melebarkan karirnya di dunia layar lebar. Tercatat, ia pernah berperan di film ANGKER BATU, KAWIN KONTRAK dan ANAK SETAN.

Jika dulu selalu mengelak terkait hubungannya dengan Tora, maka di penghujung 2009, terlebih Tora juga seorang duda, Mieke dan Tora mulai berani menampakkan kemesraan berdua di depan publik.

Sabtu, 19 Desember 2009, Mieke resmi melepas masa jandanya. Dalam pernikahan yang tidak banyak diketahui publik, karena hanya dipublikasikan di Twitter itu, Tora menikahi Mieke dengan mas kawin seperangkat alat sholat.


SINEMATOGRAFI

FILM
ANGKERBATU (2007)
KAWIN KONTRAK (2008)
ANAK SETAN (2009)
PERSONA CINTA BIASA (2010)
[SUNTING]
SINETRON
ELANG (2008)
EXTRAVAGANZA (2006-2009)
LIA (2008-2009)
NIKITA (MARET 2009-JULI 2009)
SAFA DAN MARWAH (SEPT 2009-SEKARANG)


FTv
CLAUDIA JASMINE
KU TERPASUNG DALAM SUAMIKU
DIIKAT SEPERTI SALIB


IKLAN
SUNSILK CONDITIONER VERSI MISS NURI (2006)

Show More ▼



Show More ▼