PERSONAL

Nathan Hartono adalah seorang aktor dan penyanyi Singapura. Nathan lahir dan tumbuh di Singapura bersama ibunya, Jocelyn Tjioe, seorang wakil presiden Tung Lok Group milik kakeknya.

 

Nathan bersekolah dan telah lulus di Nanyang Primary School dan kemudian di ACS (Barker Road, dan ACJC. Pria tampan ini baru saja menempuh pendidikan di Berklee College of Music di Boston.

 

Kemampuannya bernyanyi sangatlah menjadi kebanggaan orang tua dan negaranya. Terlebih lagi, dia adalah keturunan dari pemilik perusahaan terkenal di Singapura.

 

Pada tahun 2012, Nathan terpilih menjadi ambassador sebuah kompetisi musik yaitu, SINGAPOREAN ECO MUSIC CHALLENGE. Kemudian dia juga menjadi seorang leader musik dalam acara PUMA FAAS BEATS CAMPAIGN 2012.

 

 

 

KARIR

Nathan memulai karir ketika dia memenangkan kompetisi bernyanyi pada tahun 2005 dalam acara TEENAGE ICON. setelah meraih kemenangan pada kompetisi tersebut, dia mendapatkan tawaran bernyanyi di MOSAIC MUSIC FESTIVAL dan SINGAPOREAN NATIONAL DAY PARADE.

 

Pada juni 2009, Nathan menyanyikan lagu, Asia's Youth, Our Future, yang lagu tersebut dijadikan back song acara ASIAN YOUTH GAMES. Kemudian pada Juli 2009, dia melakukan konser di Esplanade yang juga di dukung oleh Stefanie Sun.

 

LET ME SING! Life, Love and All That Jazz merupakan debut albumnya yang pertama. Selama dua minggu albumnya tersebut menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu HMV JAZZ CHART.

 

Kemudian album keduanya di tahun 2011, FEELING GOOD - with Nathan Hartono, lagu tersebut beraliran jazz. Pada tahun 2012, dia mengeluarkan album ketiganya dengan genre musik jazz, dan mengandung unsur akustik pop dan folk.

 

Tahun 2011, juga menjadi nasib baik bagi Nathan, dia tampil dalam acara PANGDEMONIUM hasil produksi dari Spring Awakening. Dalam penampilannya tersebut, Nathan berhasil memasuki nominasi ELLE AWARD TAHUN 2012. Nathan juga menyanyikan lagu Layu sebelum Berkembang sebagai soundtrack resmi film LANGIT KE-7.

 

 

DISKOGRAFI

*Asia's Youth, Our Future (2009)
*Let Me Sing! Life, Love and All That Jazz
*Feeling Good-With Nathan Hartono (2011)
*Layu Sebelum Berkembang

 

 

PENGHARGAAN

*The Best Performance ELLE Award 2012 (Nominasi) (2012)

 

Baca Profil Lengkap Nathan Hartono ▼