BIOGRAFI

Novita Dewi Marpaung merupakan penyanyi kelahiran 15 November 1978, dan putri dari Jack Marpaung yang merupakan sosok legendaris di dunia musik rock Batak. Sejak kecil Novita Dewi sudah mengikuti banyak kompetisi dan mendapat julukan macan festival karena kerap menang.

 

Novita Dewi pernah memenangkan ajang Cipta Pesona Bintang, Weekly Champion Asia Bagus, dan juga Suara Remaja Vinolia RCTI. Novita Dewi juga meraih penghargaan internasional dengan memenangkan Astana Song Festival 2005 di Kazakhstan.

 

Walau sukses di berbagai festival, karirnya di dunia musik tidak terlalu mulus. Novita merilis album berjudul SWEET HEART (2008), namun album tersebut tidak sukses di pasaran. Pada tahun 2010, ia bergabung dengan Nagaswara dan merilis single berjudul Jejak Luka.

 

Nama Novita Dewi melejit ketika ia mengikuti X Factor Indonesia season pertama, dan mendapatkan mentor Bebi Romeo. Novita Dewi sendiri pernah lolos audisi X Factor Amerika namun tidak berlanjut. Meski demikian di ajang X Factor Indonesia, ia berhasil menunjukkan kualitasnya dengan berhasil menjadi juara kedua.

 

Di malam final, Novita Dewi kalah dari Fatin Shidqia Lubis, dan akhirnya ia mendapat kontrak dari Sony Music Indonesia selama lima tahun.

 

DISKOGRAFI
Album
Sweet Heart (2008)

 

Single
Putus Sikkolah (2008)
Duet Spectakuler 1 (2008)
Hati Sbagai Hamba (single) (2009)
Mujizat Itu Nyata (single)(2009)
Mary's Boy Child (single) (2010)
Melangkah Pasti (2010) (satu lagu feat. Jonathan Prawira "impianku menjadi nyata)
Duet Spectakuler 2 (2011)
Togu Tondiku (single feat Bunthora Situmorang) (2011)
Tobatak (bersama Viky Sianipar) (2012)
Sampai Habis Air Mataku (2013)
Ku Menangis Kau Tertawa (2014)

 

Baca Profil Lengkap Novita Dewi ▼



Show More ▼