Mantan kekasih pesinetron Nia Rahmadhani ini mendapat julukan sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia. Karena Ressa Herlambang dikenal sebagai penyanyi R&B dan juga penari. Namun demikian pria kelahiran Jakarta, 18 April 1985 itu lebih memilih jalur musik pop, sebagai ladangnya.

Ressa pernah mendapat julukan sebagai Penyanyi R&B Pria Terbaik dan pernah masuk dalam ajang musik Asia Bagus 1999.

Debut perdana Ressa dikeluarkan pada 2004, lewat album DIARY OF LIFE (2004), dan dilanjutkan pada album keduanya, RESSA HERLAMBANG (2005).

Album terbaru Ressa, ITS REAL ME yang tetap membawa aliran R&B. Dalam album ini ia melibatkan musisi handal, seperti Jocky Soeryoprayogo, Tohpati, Pay BIP, Dewiq dan Iwang Noorsaid, yang selama ini dikenal sebagai musisi senior.

Selain itu, Ressa juga menggelar ajang bakat dance bertajuk DANCE WITH ME, yang nantinya dari event tersebut dipilih sepuluh orang penari.

Lama tak mengeluarkan album, ternyata Ressa sibuk dengan kerja sampingan. Bukan kerja berat, tapi ia memilih untuk menyalurkan ilmunya di bidang event organizer. Ia menjadi ketua panitia acara pameran Selebriti Furniture Show 2009.

Ressa sempat menjalin hubungan dengan Andhisa Paramitha, seorang penyanyi pendatang baru, bahkan sempat bertunangan. Namun akhirnya hubungan ini kandas.

Di penghujung 2009, nama Ressa disebut-sebut terkait kasus penipuan, tak main-main jumlahnya hingga Rp400 juta. Peristiwa ini berawal dari proyek bisnis keluarganya yang dikerjakan oleh ibunya dengan perusahaan Mediatama. Saat ini Ressa dan keluarga sedang melakukan negoisasi ulang dengan perusahaan Mediatama. Ressa menjamin bahwa ia dan keluarganya tidak akan lari dari masalah ini dan akan bertanggung jawab.

Baca Profil Lengkap Ressa Herlambang ▼



Show More ▼