PERSONAL
Aktris belia pemilik nama lengkap Sharon Jessica Poluan ini lahir di Jakarta, 25 April 1993. Bungsu dari dua bersaudara ini adalah lulusan SMA Negeri 3 Jakarta. Dalam bidang akademis, Sharon termasuk siswa berprestasi dan sering menjadi juara kelas. Nama Sharon mulai dikenal masyarakat setelah membintangi film CHIKA pada tahun 2008.

KARIR
Sharon pertama kali terjun ke dunia film ketika membintangi film CHIKA yang tayang pada tahun 2008. Sharon terpilih melalui casting dengan menyisihkan 2.000 calon pemain lainnya. Dalam film arahan Rocky Soraya ini Sharon bermain bersama Sarah Sechan, Lula Kamal dan Alex Komang. Berkat film ini Sharon mendapat nominasi Pendatang Baru Wanita Terbaik dalam ajang penghargaan Indonesia Movie Awards tahun 2009.

Setelah berakting dalam film layar lebar, Sharon bermain dalam sinetron Inayah. Dalam sinetron ini ia mendapat peran antagonis sebagai Rahma. Selain Sharon, sinetron ini juga dibintangi oleh Shandy Aulia, Teddy Syach dan Tommy Kurniawan. Sinetron ini cukup digemari pemirsa sehingga masa tayangnya diperpanjang menjadi 317 episode.

Setelah bermain dalam INAYAH, Sharon kembali menerima tawaran sinetron dengan judul NIMMO KETEMU POSYA pada tahun 2010. Di sini Sharon beradu akting dengan Cathy Sharon dan Alessia Cestaro.

FILMOGRAFI
CHIKA (2008)

SINETRON
INAYAH (2009)
NIMMO KETEMU POSYA (2011)

Baca Profil Lengkap Sharon Jessica ▼