Sheila on Seven (SO7) adalah salah satu grup musik populer Indonesia dengan personel Duta (Akhdiyat Duta Modjo, vokal), Eross (Eross Candra, gitar), Adam (Adam Muhammad Subarkah, bass), serta Brian (Brian Kresna Putro, drum).

Grup yang berdiri di Yogyakarta, 6 Mei 1996 itu, awalnya bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Nama ini pun kemudian diubah menjadi On Seven, yang berarti tujuh tangga nada dalam musik.

SO7 dalam perjalanan bermusik telah beberapa kali mengalami perubahan formasi. Pada Oktober 2004, Brian masuk menggantikan Anton yang dikeluarkan karena dianggap tidak disiplin. Kemudian pada Maret 2006, Sakti mundur untuk belajar di Pakistan.

Album Sheila On Seven di antaranya, SHEILA ON 7 (1999), KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN (2000), ANUGERAH TERINDAH YANG PERNAH KUMILIKI (2000), 07 DES (2002), OST. 30 HARI MENCARI CINTA (2003), PEJANTAN TANGGUH (2004), PRIA TERHEBAT (2004), JALAN TERUS (2005), dan 507 (2006).

Terakhir Sheila on Seven merilis album MENENTUKAN ARAH (2008) yang dirilis di atas kereta jurusan Jakarta-Bandung.

Setelah 2 tahun tidak turut serta dalam ramainya pasar belantika musik Indonesia, akhirnya pada 14 Agustus 2010, Sheila on 7 kembali menunjukkan 'taji' mereka di dunia musik. Pada hari ini, mereka menggelar syuting video klip untuk single terbaru Hari Bersamanya di Perguruan Cikini, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, band beranggotakan 4 orang ini mengajak para Sheila Gank (fans club Sheila on 7) dalam pembuatan video klipnya.

Diakui Duta sang vokalis, single ini dan album yang akan segera rilis akan tetap mempertahankan benang merah yang selama ini mereka ikuti. Peluncuran single ini dimaksudkan sebagai kunci pembuka album selanjutnya Sheila On 7 yang rencana akan dirilis tiga bulan kemudian.

Baca Profil Lengkap Sheila On 7 ▼



Show More ▼