PERSONAL

 

Grup band yang eksis di tahun 90-an ini beranggotakan Andre Taulany (vokal), Edy Suryo Triputrianto (drum), Ndhak Surahman Hartono (gitar), Helman Maulana (gitar), dan Irwan Batara (bass).

 

Filosofi dibalik nama Stinky adalah S yang berarti satu dan Tinky yang diambil dari kata Thinking yang berarti pikiran. Stinky juga menggunakan hewan Sigung yang merupakan hewan romantis sehingga Stinky pun terkenal sebagai band yang membawakan lagu - lagu yang romantis pula.

 

Stinky yang lahir di tahun 1992 ini sempat mengalami masa kejayaan di tahun 90-an, namun di penghujung tahun 90-an band ini mengalami kemunduran hingga akhirnya pun bubar.

 

 

 

KARIR

 

Stinky terbentuk dari sebuah pertemanan masa SMA di antara para personelnya. Selepas SMA band ini mengikuti beberapa festival band salah satunya adalah festival rock di Budi Luhur dan mereka meraih 2 penghargaan yaitu penghargaan sebagai Grup Terbaik dan Grup Terfavorit di tahun 1993. Stinky juga meraih piala juara harapan di Festival Jakarta Rock.

 

Berbekal pengalaman sebagai juara itulah Stinky mencoba untuk membuat demo musik yang coba ditawarkan di beberapa perusahaan rekaman di Jakarta. Akhirnya perusahaan rekaman Billboard pun menerima mereka dan album pertama Stinky beredar di tahun 1997.

 

Album pertama ini dinamai sesuai dengan nama band mereka yaitu sebab mereka ingin band mereka dikenal terlebih dahulu oleh masyarakat. Maka setelah mendapatkan tempat di hati pecinta musik Indonesia, Stinky meluncurkan album kedua di tahun 1998 dengan judul JANGAN TUTUP DIRIMU.

 

Album ketiga Stinky yang lahir di tahun 1999 yaitu RINDU UNTUK DIA menjadi album terakhir mereka sebab setelah peluncuran album ini nama Stinky tenggelam dan akhirnya bubar.

 

Keluarnya Andre dari Stinky sempat membuat band ini berjalan pincang. Namun Stinky ingin menunjukkan kalau band ini tetap mampu berjalan meski tanpa Andre. Tahun 2011 Stinky memperkenalkan vokalis barunya, Ari. Selain Ari, Stinky juga menggaet personil baru, yaitu Bayu dan Rangga. Bersama formasi baru ini Stinky merilis album terbaru mereka berjudul AKU HANYA MANUSIA.


Selepas tahun 2010, Stinky kembali ditinggal vokalisnya, Ari. Keluarnya Ari kali ini memberi ide untuk memberi suasana baru dalam musik Stinky dengan menggaet vokalis perempuan. Saat ini, Stinky telah memiliki vokalis baru namun namanya masih dirahasiakan. Stinky berencana akan memperkenalkan vokalis barunya dalam sebuah acara musik di televisi.

 

 

DISKOGRAFI

STINKY (1997)
JANGAN TUTUP DIRIMU (1998)
RINDU UNTUK DIA (1999)
AKU HANYA MANUSIA (2010)

 

STINKY (1997)

JANGAN TUTUP DIRIMU (1998)

RINDU UNTUK DIA (1999)

Baca Profil Lengkap Stinky ▼



Show More ▼