PERSONAL
Shafa Tasya Kamila atau yang populer memiliki nama Tasya adalah mantan penyanyi anak yang kini mulai menginjak usia remaja.

Tasya lahir di Jakarta pada tanggal 22 November 1992. Ia adalah anak ketiga dari tiga bersaudara, kakanya masing-masing bernama Muhammad Fatha Permana dan Dhenia Lizariani Hafsha.

KARIR
Tasya mengawali debutnya di pangung hiburan pada Agustus 1997 lewat model iklan sebuah produk susu. Beberapa waktu kemudian, bocah imut itu banyak tampil membintangi sejumlah iklan dan berperan dalam sinetron dan film.

Tasya tercatat pernah membintangi sinetron TAKDIR, film TV KUPU-KUPU UNGU dan NYANYIAN BURUNG, yang mengantarkan dirinya meraih penghargaan Goled Award pada Festival Film Anak di Kairo, Mesir.

Pada 2000, putri pasangan Gatot Permadi Joewono
dan Isverina kemudian mengikuti audisi Sony Music dan menandatangani kontrak untuk satu tahun. Tak lama kemudian, pecinta boneka Barbie ini menelurkan album LIBUR TELAH TIBA (2000), GEMBIRA BERKUMPUL (2001), KETUPAT LEBARAN (2001), ISTANA PIZZA (2003) dan BED TIME STORIES (2003). Khusus untuk album LIBUR TELAH TIBA karya AT Mahmud itu, berhasil terjual hingga 350.000 copi.

Kini mantan penyanyi anak-anak ini mengubah imagenya menjadi penyanyi remaja melalui rilisan albumnya pada tahun 2011, SAY NO. Dalam album tersebut, Tasya mengusung lagu-lagu bertemakan cinta yang jauh dari image kekanak-kanakan.

Album
LIBUR TELAH TIBA (2000)
GEMBIRA BERKUMPUL (2001)
KETUPAT LEBARAN (2002)
ISTANA PIZZA (2003)
THE VERY BEST OF TASYA (2005)
SAY NO (2011)


Sinetron
TAKDIR
TASYA
MATAHARIKU
BODYGUARD CANTIK
JANGAN MENANGIS ADINDA
CINTA MONYET BERSEMI KEMBALI
SITKOM CUPLIKAN LUCU


Film
SINEMA ROMANTIS

Pembawa Acara
Pildacil
Moucil Jalan-jalan


Iklan
Deodorant Izzi
Biore bersama Tatjana Saphira

Baca Profil Lengkap Tasya Kamila ▼



Show More ▼