Personal
Wiwid Gunawan adalah aktris kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 21 Juni 1982 yang mengawali karirnya dari ajang pemilihan model lokal tahun 2000. Wanita bernama lengkap Rujuniarti Sapta Pertiwi ini mulai dikenal publik setelah tampil sensual dalam film KAWIN KONTRAK(2008).


Berbekal kemampuan akting dan kemolekan tubuhnya, pemilik ukuran dada 34 C ini juga dikenal sebagai presenter dan bintang iklan.



Karir
Awal karirnya di dunia perfilman dimulai sejak perannya dalam film KAWIN KONTRAK (2008). Meski perannya 'menantang', putri bungsu dari tujuh bersaudara pasangan Dudung Gunawan dan Siti Amalia ini tak ragu menerimanya. Dalam film tersebut, Wiwid Gunawan ini mendapat peran sebagai teh Euis, janda genit, beranak satu yang sangat mengerti soal laki-laki. Dalam film perdananya, lulusan Manajemen Universitas Padjajaran Bandung ini bahkan diminta tak mengenakan penutup dada.


 


Film yang kemudian dibintanginya antara lain PULAU HANTU 2 (2008) dan KAWIN KONTRAK LAGI (2008). Wiwid yang kental dengan peran-peran seksi sebelumnya, di film WAKIL RAKYAT (2009) ia tak lagi tampil dengan mengumbar aurat.


 


Selain membintangi sejumlah film, Wiwid juga membintangi sinetron dan FTV. Setelah membintangi sinetron berjudul CINDERELLA dan FTV berjudul Cintaku, Cintamu & Cintanya, saat ini dia juga sedang menggarap dua sinetron lain berjudul RANJANG SUSUN dan GAIRAH SUSUN SERUNI.


 


Sinematografi
Film

* KAWIN KONTRAK (2008)
* PULAU HANTU 2 (2008)
* KAWIN KONTRAK LAGI (2008)
* TAKUT: FACES OF FEAR (2008)
* WAKIL RAKYAT (2009)
* NGEBUT KAWIN (2010)


Sinetron
* CINDERELLA
* RANJANG SUSUN (akan datang)
* GAIRAH SUSUN SERUNi(akan datang)


FTV
* CINTAKU, CINTAMU & CINTANYA(Bersama Ibnu Jamil)


Prestasi
* Juara 1 Bintang iklan fuji film (2000)
* Juara fotogenic millenium danamon (2000)
* Iklan honda motor (2006)


 

Baca Profil Lengkap Wiwid Gunawan ▼



Show More ▼