Yovie & Nuno atau dulunya bernama Yovie & The Nuno adalah band yang digawangi oleh musisi berbakat, Yovie Widianto.

Didirikan di kota kembang Bandung pada tahun 2004 dengan personel saat itu, Yovie Widianto, Dudi Oris, Gail, Ersta dan Rere.

Debut perdana dirilis pada tahun 2001 dengan titel album SEMUA BINTANG. Dengan single jagoan Indah Kuingat Dirimu, debut album ini langsung mencuri perhatian pecinta musik tanah air.

Sukses tersebut berlanjut pada album kedua, KEMENANGAN CINTA yang rilis pada tahun 2004. Mengusung lagu Lebih Dekat Denganmu, Nanti (Juwita) terlihat Yovie & The Nuno ingin lebih memperkaya musik mereka.

Di penghujung tahun 2007, Yovie & The Nuno berganti nama menjadi Yovie & Nuno. Hal ini terkait dengan hengkangnya 3 personelnya, Gail, Ersta, dan Rere serta penambahan personel, Dikta pada vokalis dan Diat pada gitaris.

Album ketiga dirilis pada tahun 2007 dengan titel THE SPECIAL ONE, hanya dalam waktu dua bulan sejak dirilis, album ini mampu meraih Platinum Award. Dan penjualan RBT (Ring Back Tone) untuk single Menjaga Hati yang juga sebagai single utama di album ini berhasil diaktivasi oleh 500 pengguna ponsel.

Dengan digawangi Yovie, Yovie and Nuno semakin diperhitungkan di belantika musik Indonesia. Di ajang AMI Awards 2009, Yovie and Nuno meraih 6 nominasi, album terbaik, produser rekaman terbaik, album terbaik dari yang terbaik dan karya produksi terbaik dari yang terbaik.

Baca Profil Lengkap Yovie And Nuno ▼



Show More ▼