LIFESTYLE

Ada Masalah Power di Nokia N8?

Sabtu, 20 November 2010 01:20






KapanLagi.com -
Oleh: Aris Prasetyo

Nokia N8 yang dirilis bulan April 2010 ternyata memiliki cacat produk pada sektor power. Vice President Executive Nokia, Niklas Savander, melalui blog resmi Nokia, mengaku telah mendengar pengaduan dari sejumlah pengguna Nokia N8 yang mengalami kerusakan pada daya atau power dan meyakinkan bahwa Nokia akan menangani masalah tersebut dengan serius.

Beberapa pengguna Nokia N8 mengatakan bahwa ponsel mereka tiba-tiba mati dengan sendirinya dan tidak bisa menyala lagi ketika tombol power di aktifkan kembali. Bahkan saat pengisi baterai (charger) ditancapkan ke ponsel pun tetap tidak berdampak apa pun pada Nokia N8.

Vice President Executive Nokia, Niklas Savander, melalui blog resmi Nokia mengaku telah menerima keluhan tersebut beberapa hari yang lalu dari beberapa pengguna produk N8. Sayangnya, Savander keberatan menyebutkan angka pasti dari pengguna Nokia N8 yang sudah mengajukan complaint meski Savander juga menambahkan bahwa masalah ini tak pernah dianggap remeh oleh Nokia. "Melalui pelayanan pelanggan, kami telah mendengar bahwa sejumlah pelanggan Nokia N8 mengalami mati atau perangkat tidak bisa dinyalakan lagi," kata Savander.

Savander juga menyebutkan kalau mereka sudah menemukan penyebab dari masalah hilangnya power ini meski di saat yang sama ia juga sepertinya masih enggan menyebutkan lebih jauh penyebab cacat produk ini. Yang jelas, kerusakan ini masih termasuk dalam garansi standar dan Nokia menganjurkan konsumen yang mengalami masalah dengan ponselnya agar segera menuju ke Nokia Care Centre terdekat untuk mendapatkan penanganan jaminan atau garansi dari Nokia resmi. (kpl/nok/wim)