LIFESTYLE

Bermain di Smartphone Android, Lenovo Gandeng Trikomsel Secara Eksklusif

Bermain di Smartphone Android, Lenovo Gandeng Trikomsel Secara Eksklusif
Corporate Event Of PT Trikomsel Oke Tbk at The Ritz Carlton Pacific Place
Selasa, 07 Agustus 2012 14:54

KapanLagi.com - Perkembangan handphone smartphone di Indonesia setahun terakhir sangat pesat. Bahkan produsen Blackberry berani memilih Indonesia untuk meluncurkan salah satu tipenya di sini. Ini membuktikan permintaan masyarakat akan smartphone cukup tinggi. Tak cuma Blackberry yang membanjiri Indonesia, produk-produk seperti Apple dan terakhir smartphone dengan sistem operasi Android pun jadi laris di pasar Indonesia.

Dikenal sebagai distributor beberapa produk dan layanan telekomunikasi sejak 1996, PT Trikomsel Oke Tbk. kini boleh berbangga hati. Pasalnya kemarin, Senin (06/08) bertempat di The Ritz Carlton - Pacific Place, Jakarta, Trikomsel resmi digandeng oleh Lenovo, yang selama ini sudah dikenal memasarkan produk-produk laptop. Tampaknya, pasar smartphone Android yang masih sangat besar, membuat Lenovo ingin bermain di sini.

"Karena Lenovo merek besar, merek dunia yang menguasai market dunia, dan Lenovo memasuki dunia ini bukan baru, tapi sudah di negara lain. Lenovo memilih Trikomsel yang punya jaringan terbesar di Indonesia untuk memasarkan HP perdana Lenovo 5 inchi ini," ujar Sugiono Wiyono, Presdir Trikomsel dalam acara penandatanganan kerjasama Trikomsel dan Lenovo kemarin sore.

Bagi Lenovo sendiri, pemilihan Indonesia sebagai target market bukan tanpa pertimbangan matang. "Sebagai bagian dari strategi global, Lenovo akan terus mendorong pertumbuhan dan inovasi di bidang PC dengan mengembangkan perangkat empat layar (PC, tablet, smartphone, smartTV) ke dalam cloud ecosystem, layanan dan aplikasi lainnya yang memberikan nilai lebih pada pasar PC, Kerjasama antara Lenovo dan Trikomsel ini adalah langkah untuk menunjukkan dan memperkenalkan produk telekomunikasi Lenovo di Indonesia," kata JD Howard, VP MIDH (Mobile Internet and Digital Home) Business Operation & WW BD Lenovo dalam rilisnya.

Produk pertama yang akan diluncurkan adalah Lenovo S880. Produk yang salah satu kelebihannya adalah layar besar 5 inchi ini, mulai akan dipasarkan beberapa sebelum Lebaran dengan harga di bawah dari Rp 2 juta rupiah.

(kpl/riz/nat)




Komentar