LIFESTYLE

SpeedUp - Telkomsel Luncurkan SpeedUp TV dan SpeedUp Pad

SpeedUp - Telkomsel Luncurkan SpeedUp TV dan SpeedUp Pad
SpeedUp - Telkomsel
Jum'at, 04 November 2011 01:13

KapanLagi.com -
Saatnya kamu merasakan pengalaman baru berinternet

SpeedUp (MLW Telecom), pengembang teknologi internet broadband dan solusi komunikasi terintegrasi di Indonesia, bersama Telkomsel semakin dekatkan diri kepada pelanggan dengan melakukan terobosan baru dalam dunia digital di Tanah Air yaitu SpeedUp TV dan SpeedUp Pad.

Sejalan dengan visi SpeedUp yaitu 'Keep You Connected', SpeedUp  terus berinovasi dengan memberikan berbagai macam layanan dan teknologi kepada para pelanggannya. Setelah berhasil meluncurkan berbagai varian modem, dan router, kali ini SpeedUp didukung Telkomsel hadirkan inovasi SpeedUp TV yang memungkinkan TV konvensional hingga digital dalam melakukan akses internet, dan SpeedUp Pad yang memungkinkan para pelanggan dapat bersosialisasi di mana saja karena hadirnya fasilitas broadband (jaringan pita lebar)  di perangkat tersebut.

SpeedUpSpeedUp

Suryadi Megadyanto, CEO SpeedUp Technology, Gideon Edi Purnomo, VP Device Management Telkomsel, Rahmad Widjaja Sakti, Director Product & Marketing, SpeedUp Technology, Taufan Wijaya Sakti, Sales Director, SpeedUp Technology, Mulyadi Chiaki, Manager Product Computing Division.

Data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan bahwa saat ini pengguna internet ada sebanyak 45 juta. Sementara itu, Business Monitor International, lembaga riset dunia memprediksikan pengguna internet di Indonesia akan mencapai 153 juta pada tahun 2014, mencakup 61,2 persen dari total penduduk di negeri ini.  Momentum ini akan membuat pasar industri di Indonesia akan maju secara agresif.

Saat ini Indonesia merupakan salah satu negara yang paling terhubung di dunia. Indonesia adalah negara dengan pengguna Facebook terbesar kedua di dunia, rumah dari sekitar 35 juta akun. Facebook bahkan tidak memiliki kantor di Indonesia, tetapi jumlah penggunanya begitu menakjubkan.

Sementara pengguna twitter di negara ini lebih dari 4,8 juta pengguna atau keempat terbesar dunia.  Indonesia juga merupakan pengguna blog yang cukup besar, di mana hingga Oktober 2010 sudah ada 3,2 juta blogger yang mem-posting lebih dari 4,1 juta blog.

Tren ini membuat kebutuhan akan akses komunikasi berkembang dengan cepat di semua segmen, Perkembangan gaya hidup digital ini menciptakan masyarakat digital yang membutuhkan solusi komunikasi sesuai dengan kebutuhan mereka masing - masing.

SpeedUp TVSpeedUp TV

SpeedUp TV, Make Your TV Smart
Era digital ini juga membuat pasar  memerlukan TV interaktif, juga layanan dengan nilai tambah seperti high definition (HD), dan kebutuhan digital lainnya yang akan terus berkembang di masa datang.

Smart Box yang dinamakan SpeedUp TV dapat terhubung dengan berbagai jenis televisi, baik konvensional maupun digital, dan menayangkan tontonan berdefinisi tinggi (high definition) melalui akses Internet pita lebar (broadband) sehingga bisa terkoneksi dengan dunia maya dengan kecepatan tinggi. SpeedUp TV memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki layanan sejenis.

Fasilitas dari  SpeedUp TV ini, memungkinkan para konsumen yang masih memiliki TV konvensional mendapatkan kesempatan untuk berhubungan dengan dunia maya, di mana TV konvensional maupun digital, menjadi sebuah televisi pintar hanya dengan mengoneksikannya dengan SpeedUp TV. Selain beberapa games yang bisa didapatkan dari SpeedUpTV seperti Angry Birds, Fruit Ninja, dan lain-lain. SpeedUpTV juga melengkapi perangkat mutakhir ini dengan smart motion remote, yang dapat mendeteksi gerakan, sehingga membuat pengalaman bermain games dan bernavigasi menjadi lebih seru. Keseluruhan inovasi ini membuat  televisi di rumah akan menjadi perangkat teknologi informasi yang andal dengan berbagai kemampuan digital, mulai dari akses Internet, steaming video, musik dan radio, games, social network, hingga ebook, layaknya komputer pribadi.

"Solusi ini dihadirkan berkesinambungan dengan kebutuhan atas gaya hidup digital yang semakin tidak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Hadirnya era digital yang semakin memudahkan dan memanjakan masyarakat, membuat kita tidak bisa hidup tanpa adanya teknologi. Setiap individu di belahan dunia semakin sibuk dengan trend dan gaya hidup ini, termasuk Indonesia adanya berbagai kelebihan dan inovasi dalam SpeedUp TV ini, konsumen akan dapat selalu terhubung dengan mudah ke dunia maya dan menikmati hiburan berkualitas bersama seluruh anggota keluarga, sesuai dengan tagline SpeedUp: Keep You Connected," Rahmad  Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing dari SpeedUp Tech.

SpeedUpSpeedUp

SpeedUp Pad
Mengerti kebutuhan masyarakat untuk mengakses Internet di mana pun dan kapan pun, SpeedUp  melengkapi layanannya dengan menghadirkan SpeedUp Pad. Warnanya yang putih menjadikan perangkat ini menjadi lebih  stylish dan gaya dipergunakan.

Komputer tablet ini memberikan alternatif dan kebutuhan gaya hidup digital bagi konsumen dengan berbagai aplikasi, seperti musik, games, e-book, video  player, browsing, GPS, dual camera, lengkap dengan teknologi 3G.

SpeedUp Pad yang dilengkapi dengan fasilitas chipset Snapdragon dari Qualcomm, penyedia layanan teknologi informasi terkemuka dunia membuat perangkat ini menjadi salah satu perangkat komunikasi yang handal di pasar Indonesia.

Kelebihan lain adalah SpeedUp Tab dilengkapi dengan dua kamera di depan dan belakang layar sentuh ultra sensitive yang diklaim lebih unggul. Produk berteknologi 3.5G ini ini memiliki daya tahan baterai standby hingga 5 hari sehingga sangat mendukung kebutuhan mobile para pengguna.

Rahmad Widjaja Sakti, Product Marketing Director MLW Telecom (SpeedUp), mengatakan pengembangan dua varian baru itu sejalan dengan moto "Keep You Connected" dari SpeedUp dan perkembangan konvergensi teknologi komunikasi di dunia.

SpeedUp Pad dan SpeedUp TV akan diluncurkan ke public pada Indocomtech 2011 di Jakarta Convention Center pada 2 - 6 November. SpeedUPalembang Square pada 9 - 13 November 2011, Celebes Computer Contre Makasaar pada 2- 6 November, Medan Comtech 15 – 20 November 2011,  Mal SKA Pekanbaru pada 2 – 6 Nontre pada 30 – 4 Desember 2011on Cvember 2011, Diamond Solo Convention Centre pada 30 – 4 Desember 2011, Pontianak Convention Center pada 4 – 9 November 2011, Simpur Mall Lampung pada 9 – 16 November 2011. Harga Modem di mulai dari Rp 299.000,- Sedangkan untuk SpeedUp TV harga di mulai dari Rp 999.000,- dan harga SpeedUp Pad dimulai dari Rp 2,499,000,-

SpeedUpSpeedUp

Suryadi Megadyanto CEO SpeedUp Technology, Gideon Edi Purnomo VP Device Management Telkomsel, Rahmad Widjaja Sakti, Director Product & Marketing SpeedUp Technology, Taufan Wijaya Sakti Sales Director SpeedUp Technology, Mulyadi Chiaki Manager Product Computing Division.

Inovasi lain yang hadir adalah fasiltas SpeedUp modem dengan sistem operasi (OS) Studio 9 yang diperkaya dengan fitur gratis mendengarkan lebih dari 500.000 judul lagu, bermain ribuan games, membaca ribuan buku, dan mengikuti berita teraktual.

SpeedUp Modem juga dilengkapi dengan fitur SpeedUp  Apps Store di mana para pengguna bebas men-download ribuan aplikasi untuk PC. Saat ini pengguna juga dapat men-download aplikasi Angry Birds secara gratis, langsung dari SpeedUp Apps Store.

Semua keunggulan inovasi SpeedUp didukung oleh kualitas jaringan Telkomsel yang diperkuat lebih dari 5.000 node (3.000 BTS 3G) di seluruh Indonesia menjadi nilai tambah bagi penikmat dunia maya.  Hingga saat ini tercatat 3 juta pelanggan aktif Telkomsel yang menggunakan SpeedUp sebagai perangkat internet broadband.

Keseluruhan rangkaian produk dan inovasi yang dilakukan SpeedUp mendapat dukungan penuh dari Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Gideon E. Purnomo, VP Channel Management Telkomsel juga menambahkan "Seiring dengan semakin berkembangnya kebutuhan akan konvergensi telekomunikasi di Indonesia. Telkomsel terus menjalin kerjasama dengan mitra-mitra strategisnya. Inovasi – inovasi yang dihadirkan SpeedUp sangat sejalan dengan tujuan Telkomsel untuk menghadirkan layanan broadband beragam sekaligus menjadi landasan untuk mewujudkan Telkomsel sebagai pemimpin di era beyond telecommunications."

Saat ini Telkomsel melayani 100 juta pelanggan yang menunjukkan kesiapan melangkah menuju era beyond telecommunications dengan layanan yang yang berpusat pada data. Kini Telkomsel siap mentransformasi 100 juta pelanggan menjadi pengguna, sehingga apa yang disediakan bukan lagi layanan dasar, tetapi layanan-layanan baru yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan sehingga bersifat lebih personal. (kpl/spe/roc)