SELEBRITIA

Celebrity Challenge: Hari Kemerdekaan Indonesia (5)

Celebrity Challenge: Hari Kemerdekaan Indonesia (5)
Rabu, 17 Agustus 2011 09:50  | 

Tompi


KapanLagi.com -
  1. Tompi
    Agnes MonicaAgnes Monica
    - Masih hafal lagu Indonesia Raya?
    Wah hafal dong.

    - Penciptanya?
    WR Supratman.

    - Siapa yang menjahit bendera pusaka?
    - Yang menjahit, bu Fatimah bukan? Siapa namanya istri Soekarno? Gue kagak hafal Jek. Lupa! Lo tanya sejarah ke gue, udah tua banget. Bentar lagi lewat nih.

    - Bunyi sila ketiga?
    Persatuan Indonesia.

    - Lambang sila ketiga?
    Wah lo berat banget pertanyaannya. Hal-hal begini yang ngejebak. Sila ketiga... Sebentar gue inget-inget dulu karena dah lama nggak pelajaran PPKN lagi soalnya. Dulu kalo masuk kantor, PPKN dulu. Sila ketiga itu rantai harusnya.

    - Tahun ini kemerdekaan ke berapa?
    Wah lima puluh... Ke berapa ya? Duh gue nggak hafal deh. Lo jangan tanya, kan belum ada gue sebelum Indonesia merdeka.

  2. Annisa Bahar
    Agnes MonicaAgnes Monica
    - Siapa yang nyiptain lagu Indonesia Raya?
    WR Supratman kalau nggak salah. Bener nggak Say?

    - Sila ketiga dari Pancasila bunyinya?
    Persatuan Indonesia.

    - Yang ngetik naskah Proklamasi siapa?
    Wah itu nggak tahu.

    - "17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita." Itu judulnya apa?
    17 Agustus... Eh apa Hari Merdeka ya? Lupa, antara dua itu deh.

  3. Andhika Pratama
    Agnes MonicaAgnes Monica
    - Hafal lagu Indonesia Raya?
    Hafal dong, masak lagu kebangsaan nggak hafal.

    - Bunyi sila pertama Pancasila?
    Ketuhanan yang maha esa.

    - Yang ngetik naskah Proklamasi?
    Duh siapa ya, lupa. Pertanyaan yang lain?

    - Lambang sila kelima Pancasila?
    Padi dan kapas dong.

  4. Steny Agustaf
    Agnes MonicaAgnes Monica
    - Tahun ini kemerdekaan ke berapa?
    Enam puluhhh... Hahaha. Masa enam puluh empat. Tunggu, salah itung kali gue ya. Enam puluh enam, ya itu. Bego gue. Jebakan nih. Hehehe...

    - Lambang sila kedua Pancasila?
    Kemanusiaan yang adil dan beradab. Sebentar, lambangnya adalah.. Kok gue lupa ya? Hahaha. Dua apa ya? Pertanyaan gampang-gampang susah, nggak merhatiin.

    - Jumlah bulu di leher Garuda?
    17! Hahaha...

    - Pencipta lagu Indonesia Raya?
    WR Supratman.

    - Hafal lagu Indonesia Raya?
    Hafal (sambil menyanyikan lagi itu sampe abis). Gue bisa jamin hafal, tapi yang detail gue lupa. Karena pelajaran itu sudah di lama di SD, GBHN.

    - Penjahit bendera merah putih?
    Fatmawati

    - Pembaca teks Proklamasi?
    Ir Soekarno

    - Kapan pembacaan dilakukan?
    17 Agustus 45 di gedung Juang

    - Hari dan jamnya?
    Jumat, jam 10 ya? Lupa gue. Hahaha. Iya nggak sih? Aduh maaf-maaf kalo detail lupa.

  5. Ian Kasela
    Agnes MonicaAgnes Monica
    - Tahun ini kemerdekaan ke berapa ya?
    Nah lho yang ke berapa? Hahaha.. Lo nembak gue, gue enggak tahu. Yang ke-65, eh 66 deh.

    - Lambang RI?
    Pancasila, eh Garuda Pancasila. Wah elo ngejebak gue, gue enggak mau. Hahaha

    - Hafal lagu Indonesia Raya?
    Kayaknya sih masih hafal.

    - Yang ngetik teks Proklamasi?
    Hah? Aduh gue udah 20 tahun keluar dari sekolah terus ditanya begini. Hahaha

    - Yang bacain?
    Sama, nol. Teet! Enggak tahu.

    - Lambang sila ketiga dari Pancasila?
    Pohon beringin. Eh bener nggak? Kayaknya iya deh. Pohon beringin yang ke-4, padi dan kapas yang ke-5.

    - Siapa penjahit bendera merah putih?
    Maksudnya? Enggak tahu, enggak pernah tahu gue tuh.

  6. Yovie Widianto
    Agnes MonicaAgnes Monica
    - Lagu Indonesia Raya ciptaan siapa?
    WR Supratman.

    - Burung Garuda menghadap ke mana?
    Kanan

    - Berapa jumlah sayap burung Garuda?
    Nah ini dia, 17.

    - Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke berapa?
    Ee... 65

    - Siapa yang mengetik naskah Proklamasi?
    Di Rengasdengklok deh, aduhh lupa.

    - Penjahit bendera pusaka merah putih?
    Ibu Fatmawati. (kpl/boo)


BERIKUTNYA: ADA BERAPA JUMLAH BULU GARUDA? COBA CEK JAWABAN SELEBRITI