SELEBRITIA

Daus Mini, Tancap Gas Langsung Married

Rabu, 27 Juli 2011 11:45  | 

Daus Mini


Daus Mini, Tancap Gas Langsung Married
Daus Mini




KapanLagi.com -
Oleh: Budy Juwono

Beberapa kali gagal hubungan asmara komedian Daus Mini, akhirnya memutuskan memilih mencari istri ketimbang seorang pacar. Lika-liku asmara pemilik nama asli Ahmad Firdaus ini dengan sang istri Lestari Yunita, dan bagaimana Daus melewati malam pertamanya bersama sang istri, lantas diceritakannya secara gamblang kepada KapanLagi.comŽ yang menemuinya di kediamannya di Jl. Rachman Hakim No.39, Kembang Lio, Beji Depok Jawa Barat, beberapa waktu berselang.

Wow, seperti apa serunya, perjalanan asmara Daus dan Yuni, yuk kita simak percakapan KapanLagi.comŽ dan Daus, berikut ini:

  • Daus, sebelumnya selamat menempuh hidup baru ya
    Ya, terima kasih.
  • Daus, ceritain dong awal kenal dengan Yunita, bagaimana dan di mana?

    Gue kenal sama Yunita ini, dari suatu situs bisa dikatakan dari FB (Facebook). Biasa kan kalau di FB itu, suka nanyain kabar. Dan dia juga pengen ngajak ketemuan karena gue sibuk dan dia juga sibuk gak ketemu waktunya. Suatu ketika tanpa diduga-duga, pas gue lagi ada acara di Balai Sarbini, dan dia juga lagi hang out sama temannya, dia maranin gue, ya di situ gue ketemuan sama dia. Kita ngobrol-ngobrol cocok jadi sering sharing-sharing. Ya udah dari situ 'pdkt' terus temanan. Dan dia juga lagi single, gue single. Terus gue tembak, gue suka sama lo, lo mau gak jadi pacar gue. Cuma yang gue cari bukan cuma pacar tapi calon istri buat mendampingi gue seumur hidup gue gitu. Soalnya gue jujur aja, gue bilang sama dia gitu kan, gue capek dengan pacaran beberapa kali gue pacaran kandas-kandas juga kayak lagu dangdut, kandas gitu. Ya udah karena dia mau kita jalanin aja, gitu.
  • Terus berapa lama sih, kalian pacaran?

    Gue pacaran sama dia hampir 7 bulan, gue ketemuannya pas pada 17 Desember 2010 dan akad nikah gue 17 Juli 2011. Selama 7 bulan itu, menurut gue sih udah dapat sih. Banyak beberapa teman artis yang baru ketemu sehari besoknya langsung married juga banyak.
  • Angka 17 angka spesial?
    Ya angka spesial penuh arti lah itu.
  • Kok cepat banget cepat tunangan dan langsung married?

    Surat-surat soalnya sudah diurus, atribut dan serah-serahan segala macam sudah diurus jauh-jauh hari gitu. Ya dari awal kan gue bilang ama dia bukan cuma pacar yang gue cari gitu, yang gue cari itu pendamping hidup baik susah maupun senang gitu kan. Gue bilang sama dia kalau gue nyari calon istri. Kita jalanin dulu kalau memang cocok kita tunangan. Ya udah dia juga mau, ya udah mau diapain. Keluarga gue sama keluarga Yuni sama-sama udah kenal gitu kan, ya udah gue diskusi sama keluarganya ya udah tunangan dah tuh pada tanggal 10 Juli 2011 dan 17 Juli-nya gue nikah.
  • Bagaimana cerita kamu memutuskan untuk menikah?

    Daus: Kalau orang yang kagak tahu Daus, nyangkanya Daus orangnya jutek tapi aslinya emang pendiam. Kalau dengan orang baru gak langsung respon ngelihatin dulu ini siapa. Pas kita ngobrol-ngobrol aku mulai bbm-an.

    Yuni: Mungkin karena sudah jodoh kali ya, waktu itu yang Daus cari kan bukan cuma pacar tapi calon istri. Sudah cocok kali ya. pertama kali kita berpacaran Daus sempat bilang gue ini bukan nyari cewek doang lo tapi nyari calon istri jadi memang dari awal kita memang sudah komitmennya seperti itu ya.

    Daus: Mungkin karena jodoh ya. Dia juga bilang capek sendirian soalnya dia di Jakarta tinggal sama neneknya, sedangkan ibunya itu di Jawa. Mungkin dia merasa ini sudah jodoh gue kali ya. Buat apa nyari-nyari gue juga udah lebih dari yang normal kok kata dia gitu. Gue ini udah paling perfect lah kata dia gitu. Cieeelah... Syah..
  • Ceritain dong pengalaman malam pertamanya?

    Banyak yang nanya malam pertama gimana, kagak tahu semua ruang dipakai. Mau gimana lagi, karena di rumah nenek jadi keluarga dia (Yuni) dari luar kota datang semua ke situ ya udah gabung dah. Salome (satu lobang (kamar) ramai-ramai). Boro-boro malam pertama belah duren aja kagak.. Ha ha ha ha

  • Daus Mini - Lestari Yunita

  • Nah, sekarang kan udah ada yang nemenin tidur gimana, rasanya?

    Kalau dulu kan biasa tidur sendiri tapi sekarang berdua, gue sempat kaget pas gue ngulet kok ada cewek ini siapa. Oh ya gue lupa ini istri gue seingat gue masih pacaran aja.
  • Kalau sekarang enak ya, udah ada yang ngurusin?

    Lumayan alhamdulilah sudah mulai terkontrol dari yang sebelum-sebelumnya meskipun dulu ada nyokap juga kan. Namanya diurus nyokap kan rasanya beda gimana sekarang lebih enak aja dah.
  • Rencana bulan madu mau ke mana?

    Kita berdua pengennya keluar kota, pengennya ke daerah Lombok gitu, cuma waktunya belum sempat-sempat juga. Pengennya kita kalau ada waktu dua hari pengennya ke Lombok, kalau Bali kan sudah biasa.
  • Tujuan favorite buat bulan madu, ke mana?

    Pertama ke sana, dalam hati gue kapan gue bisa ke sana lagi kagak cuma sendiri kalau bisa sama bini gue, itu dulu planning gue. Ya gue sampai berdoa juga, ya Allah kalau gue bisa ke sini lagi (Lubuk Linggau) sama istri. Itu cita-cita gue juga.

    Jadi kalau kayak Jakarta itu ada Pulau Seribu, pulau bidadari pulau kecilnya Palembang agak ke pelosok lagi cuma enak pemandangan lautnya masih bersih, dia punya mutiara masih nongol pokoknya bagus, mantab.
  • Pengen punya anak berapa?

    Cieewuhuy... Pengennya anjuran pemerintah aja dua anak udah cukup. Kalau dikasih alhamdulilah sepasang udah cukup tapi sedikasihnya aja, gak mau nego-nego.
  • O ya kenapa gak ngundang media, pengen privasinya terjaga ya?

    Kalau ke media emang jujur aja gue kagak ngundang maksud gue gini. Ini kan cuma akad, mau sih cuma keluarga aja, nanti resepsinya kalau ada rejeki habis Lebaran baru gue ngundang media. Cuma udah kecium media duluan ya udah. Gue gak bermaksud nutupin.
  • Kenapa cuma akad nikah aja?

    Kalau gue barengin resepsi ama akad nikah kan kagak mungkin. Sebentar lagi puasa, Uwanya Yuni juga sibuk ngurusin dagangnya dan keluarga gue juga sibuk ngurusin bokap gue. Masing-masing punya kegiataan sih, mungkin habis Lebaran nyari waktunya lagi.
  • Teman-teman artis banyak yang datang gak?

    Beberapa teman-teman pelawak gue bbm-in gue undang gitu kan ada mas Derry, 4 sekawan beliau juga menyaksikan gue akad nikah terus teman-teman artis yang main di Si Entong juga pada datang. Teman-teman pelawak juga mungkin gue undang semua, cuma beberapa aja yang datang mewakili Paski, yaitu mas Derry. (kpl/buj/nat)

CURHAT DAUS MINI: DARI PACARAN SAMPAI MALAM PERTAMA

Galeri Foto Daus Mini dan Yuni:

Daus MiniDaus Mini
Daus MiniDaus Mini
Daus MiniDaus Mini